Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Lebih Percaya Diri

Senin, 07 Juni 2021 - 10:30 WIB
loading...
Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Lebih Percaya Diri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan pasukannya kini lebih percaya diri untuk menghadapi Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: pssi.org
A A A
DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan pasukannya kini lebih percaya diri untuk menghadapi Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia optimis hasil positif bisa didapat skuad Garuda pada matchday ketujuh Grup G itu.



Tumbuhnya kepercayaan diri Indonesia muncul berkat hasil laga kontra Thailand pada sebelumnya. Setelah menelan lima kekalahan beruntun selama kualifikasi, Evan Dimas dkk berhasil meraih poin pertamanya setelah berbagi hasil 2-2.

Meski tertinggal lebih dahulu, Indonesia berhasil mengejar lewat aksi I Kadek Agung Widnyana (39’) dan Evan Dimas (60’). Sementara itu, dua gol Thailand dicetak Nurabadin Weerawarnodom (5’) dan Adisak Kraisorn (50’).

“Pertandingan pertama melawan Thailand, para pemain muda sudah bekerja keras. Sebenarnya, besok pertandingan yang lebih besar daripada saat melawan Thailand,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Perkembangan itu membangkitkan kepercayaan diri dan motivasi tambahan kepada para pemain. Armada Merah Putih kini dipastikan siap untuk melakoni partai selanjutnya melawan Vietnam yang merupakan pertemuan kedua.

Duel Vietnam vs Indonesia akan digelar Senin (7/6/2021) mulai pukul 23.45 WIB. Lokasi pertandingan masih sama seperti saat melawan Thailand, yakni di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Tetapi, pada pertandingan pertama, para pemain Indonesia sudah sangat bekerja keras dan sudah mulai percaya diri. Jadi, saya percaya bahwa pertandingan melawan Vietnam akan lebih baik,” lanjutnya.

Namun, Vietnam bukanlah lawan mudah karena bisa berbicara banyak dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari lima laga yang telah dilakoni di Grup G, Golden Star Warriors mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang alias belum terkalahkan.



Vietnam mengantongi 11 poin dan bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan unggul dua angka dari UEA yang mengekor di tempat kedua.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)