Konfirmasi Ikut Balapan di MotoGP Jerman, Marquez: Tak Ingin Jadi Pengecut

loading...
Konfirmasi Ikut Balapan di MotoGP Jerman, Marquez: Tak Ingin Jadi Pengecut
Marc Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan berpartisipasi pada balapan seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Dia mengklaim tidak ingin menjadi pengecut / Foto: Instagram Marc Marquez
CATALUNYA - Marc Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan berpartisipasi pada balapan seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Dia mengklaim tidak ingin menjadi pengecut.

Sejak kembali ke ajang MotoGP pasca absen sembilan bulan lantaran mengalami cedera, Marquez belum kunjung menemukan performa terbaiknya di atas kuda besi RC213V Honda. Dari lima balapan yang telah dijalani, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya mampu menyentuh garis finis sebanyak dua kali di Portugal dan Jerez.

Sementara tiga balapan lainnya di MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya, Marquez gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan. Akibatnya, pemilik nomor 93 itu tercecer di peringkat 18 pada klasemen pembalap sementara dengan raihan 16 poin.

BACA JUGA: Marquez: Tindakan Quartararo Berbahaya



Rapor merah Marquez muncul bukan hanya tentang proses adaptasi dengan motor RC213V saja. Tetapi masalah kebugaran yang masih belum 100%.

Karena itu, saat disinggung apakah Marquez akan berpartisipasi di Sirkuit Sachsenring pada 20 Juni mendatang, dia mengaku siap. Namun, itu tergantung pada hasil tes dan kondisi kebugarannya mengingat ia baru menjalani pemeriksaan lengan kanannya setelah menjalani tes di Sirkuit Catalunya, Senin (7/6/2021).

"Ya, ya. Saya akan pergi ke Jerman. Saya telah memutuskan untuk menghadapi dan tidak ingin menjadi pengecut. Hal yang mudah adalah mengatakan saya belum siap, saya tinggal di rumah dan saya akan kembali. Ini adalah satu-satunya cara saya harus berada di atas motor," tutur Marquez dikutip dari Motosan.

BACA JUGA: Dijatuhi Sanksi Gara-Gara Telanjang Dada, Quartararo: Saya Tidak Membahayakan Siapa Pun

"Tentu saja ada risiko, tetapi kami harus terus membalap dan di Jerman saya siap secara psikologis untuk tidak menang, jika saya jatuh lagi. Saya tidak bisa terbawa oleh ilusi dan saya harus realistis tentang di mana saya berada," ungkap Marquez.

Berbicara mengenai karakteristik Sirkuit Sachsenring, Marquez menuturkan bahwa secara pengalaman akan sangat menderita. Tetapi jika masalah di Sirkuit Catalunya kembali terulang, maka akan sulit untuk menyelesaikan balapan.



"Kita akan lihat apa yang terjadi di Jerman. Secara pengalaman, saya pasti sedikit menderita secara fisik. Tetapi, selama kami terus memiliki masalah yang sama seperti yang kami alami di Catalunya, hanya sedikit yang bisa kami lakukan. Kami akan lihat, kami akan melihat apakah kami bisa berada di sana nanti," pungkas Marquez.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top