Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Rajai CONCACAF Nations League 2021

Senin, 07 Juni 2021 - 13:49 WIB
loading...
Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Rajai CONCACAF Nations League 2021
Amerika Serikat (AS) sukses menyabet gelar juara CONCACAF Nations League 2021. Trofi itu didapat Negeri Paman Sam setelah mengalahkan Meksiko 3-2. Foto: reuters
A A A
COLORADO - Amerika Serikat (AS) sukses menyabet gelar juara CONCACAF Nations League 2021. Trofi itu didapat Negeri Paman Sam setelah mengalahkan Meksiko di partai final dengan skor 3-2 lewat penalti dramatis.



Persaingan yang begitu sengit tersaji dalam pertemuan AS vs Meksiko di Stadion Mile High, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Senin (7/6/2021) pagi WIB. Duel harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang karena skor masih imbang 2-2 hingga 90 menit.

Pada awal laga, Meksiko bisa menunjukkan kinerja yang apik. Nyatanya, laga baru berjalan satu menit, El Tri sudah bisa menggetarkan gawang AS sebagai tuan rumah lewat aksi Jesus Manuel Corona.

Tertinggal 0-1, AS perlu usaha keras agar bisa menyamakan kedudukan. Baru pada menit ke-27, armada Gregg Berhalter menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Giovanni Reyna. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, AS lagi-lagi harus tertinggal dari Meksiko. Kali ini, giliran Diego Lainez yang menjebol gawang yang dikawal Ethan Horvart pada menit ke-79. Gol tercipta dengan memanfaatkan umpan ciamik dari Diego Lainez.

Tak mau kehilangan kans untuk menyabet gelar juara, AS berhasil mencetak gol balasan di menit ke-82. Penggawa Juventus, Weston McKennie yang mengubah skor menjadi 2-2. Setelah kedudukan kembali imbang, pertandingan berjalan kian sengit.

Namun, lantaran tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Disinilah keberuntungan memihak AS lantran mendapat hadiah penalti.

Ini akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Meksiko. Penggawa Chelsea, Christian Pulisic, pun ditunjuk sebagai algojo. Dia berhasil menjalani tugasnya dengan baik hingga membawa AS unggul untuk pertama kalinya dalam laga ini di menit ke-114.

Tertinggal 2-3, Meksiko tak menyerah. Peluang emas pun sejatinya mereka dapatkan di menit 120+4. Wasit memberi hadiah penalty juga usai handball yang dilakukan penggawa AS. Andres Guardado pun ditunjuk segai algojo.



Sayangnya, tendangannya masih bisa dihalau oleh Horvart hingga gagal membawa Meksiko menyamakan kedudukan. Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit dan AS dipastikan keluar sebagai juara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)