Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Kekuatan Lawan

Senin, 07 Juni 2021 - 12:30 WIB
loading...
Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Kekuatan Lawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kekuatan Vietnam jelang bentrok pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: pssi.org
A A A
DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kekuatan Vietnam jelang bentrok pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menurutnya, lawan telah menunjukkan permainan yang baik selama penyisihan Grup G



Vietnam mencatat hasil bagus selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari lima laga yang dilakoni, Golden Star Warriors mencatat tiga kemenangan dan dua imbang. Alhasil, mereka total sudah mengantongi 11 poin.

Tim asuhan Park Hang-seo itu bisa dibilang cukup efisien. Sebab, produktivitas Vietnam sejatinya tidak tinggi. Mereka hanya mengemas lima gol dari lima laga. Tapi, mereka selalu bisa mempertahankan keunggulan jika mencetak gol lebih dulu.

Vietnam bahkan bisa meredam United Arab Emirates (UAE) yang notabene cukup subur di Grup G. UEA. Saat bentrok pada laga keempat, UAE sejatinya di unggulkan karena bisa mengemas delapan gol dari empat laga. Nyatanya mereka bia dikalahkan 0-1.

Shin Tae-yong pun turut mengakui kekuatan tim besutan Park Hang-seo itu. Setelah menyaksikan laga-laga sebelumnya yang dimainkan Vietnam, dia menilai bahwa Nguyen Tien Linh punya permainan yang seimbang dalam menyerang dan juga bertahan.

Padahal, hampir semua pemain Vietnam berkarier di dalam negeri. “Dari sisi organisasi, Vietnam memang tim yang sangat baik sehingga mereka menempati peringkat satu di grup,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya menonton laga-laga sebelumnya yang dimainkan Vietnam. Mereka bermain dengan seimbang dalam menyerang dan bertahan. Jadi, memang Vietnam adalah tim yang sangat baik,” lanjutnya, dalam konferensi pers virtual

Kondisi ini tentu saja akan jadi perhatian khusus bagi Indonesia saat nanti bentrok di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam WIB. Meski dipandang sebagai tim yang kuat, skuad Merah Putih dipastikan tak gentar saat duel Vietnam vs Indonesia.



“Pada pertandingan pertama, para pemain Indonesia sudah sangat bekerja keras dan sudah mulai percaya diri. Jadi, saya percaya bahwa pertandingan melawan Vietnam akan lebih baik,” tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)