Jeremy Alcoba Raih Podium, Posisi Indonesian Racing Melesat ke Posisi Ketiga

Senin, 07 Juni 2021 - 14:30 WIB
loading...
Jeremy Alcoba Raih Podium, Posisi Indonesian Racing Melesat ke Posisi Ketiga
Jeremy Alcoba sukses menempati podium kedua saat menjalani balapan di GP Catalunya, Minggu (6/7/2021). Hasil positif ini membuat posisi tim melejit ke urutan ketujuh / Foto: Indonesian Racing
A A A
CATALUNYA - Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 kembali mencatatkan hasil positif pada Moto3 2021. Pembalapnya Jeremy Alcoba sukses menempati podium kedua saat balapan di GP Catalunya, Minggu (6/6/2021).

Principal Indonesian Racing Team, Rocky Soerapoetra mengaku puas melihat pembalapnya bisa kembali naik podium di musim ini. Sebelumnya, Alcoba juga naik podium saat menempati posisi ketiga pada balapan di Sirkit Jerez, Mei lalu.

Namun, Rocky patut bangga karena ini menjadi podium kedua secara beruntun yang diraih timnya. Seminggu sebelumnya, pembalapnya Gabriel Rodrigo sukses merebut podium ketiga saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia.

BACA JUGA: Dijatuhi Sanksi Gara-Gara Telanjang Dada, Quartararo: Saya Tidak Membahayakan Siapa Pun

"Saya tidak menyangka, tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi," beber Rocky dalam keterangan persnya.

"Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikunganpun, pimpinan balap bisa berubah total," tambahnya.

Menurut Rocky, kemenangan tim balapnya ini merupakan hal yang fantastis dan menyenangkan. Dikatakan dramatis, karena saat itu, walau Alcoba terkena sanksi double long lap yang sangat merugikan capaian waktunya, namun di lap terakhir Alcoba diuntungkan, karena terjadi kecelakaan yang membuat tiga pembalap didepannya crash.

BACA JUGA: Marquez: Tindakan Quartararo Berbahaya

Selain sukses menambah 20 poin melalui Alcoba, Indonesian Racing juga sukses menambah 10 poin bagi tim melalui Gabriel Rodrigo, yang sukses meraih posisi keenam.

Keberhasilan Indonesian Racing meraih 30 poin, membuat posisi Tim Indonesian Racing, yang bersaing dengan 14 tim lainnya, naik tajam dari posisi ketujuh, lompat ke posisi ketiga dengan total 90 poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)