Arema Masih Belum Boyong Pemain Asing, Ini Penyebabnya

loading...
Arema Masih Belum Boyong Pemain Asing, Ini Penyebabnya
Arema FC menjelaskan mengapa masih belum merekrut pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Padahal ada beberapa nama yang sempat dikaitkan. Foto: Liga indonesia baru
MALANG - Arema FC menjelaskan mengapa masih belum merekrut pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Padahal ada beberapa nama yang sempat dikaitkan, seperti pemain belakang Arthur Cunha hingga penjaga gawang asal Brasil, Jacsson Antonio Wichnovski.

Baca Juga: Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Rajai CONCACAF Nations League 2021

Namun dari sekian nama itu, itu belum ada satu yang resmi menjadi amunisi baru Singo Edan. Bahkan Arthur Cunha telah terlebih dahulu mengikat kontrak dengan Negeri Sembilan tim di Liga Malaysia.

Media Officer Arema FC Sudarmaji membantah bila manajemen terlambat bergerak memburu legiun asing yang ada. Dia menyebut, sejauh ini pelatih Arema FC, Eduardo Almeida masih akan menganalisis dan mempertimbangkan sejumlah hal, terkait pemain lokal yang dimiliki Arema FC.



"Pelatih sendiri sudah punya time line, mereka menyusun program buat pelatih ini belum dikatakan sangat terlambat. Jadi memang pelatih masih menginventarisir, yang disampaikan sampai hari ini sebenarnya pelatih masih menginventarisir terus kemampuan pemain lokal kita," ucap Sudarmaji ditemui awak media, pada Senin pagi (7/6/2021).

Menurut Sudarmaji, Eduardo memilih melakukan pendekatan analisis statistik dan pendekatan komunikasi. Pada pengaplikasiannya, pelatih asal Portugal ini juga cukup teliti dan mempertimbangkan sejumlah, inilah yang dikatakan Sudarmaji cukup lama pada proses mendatangkan pemain asing.

Namun pihaknya berharap dengan laga ujicoba pada Minggu malam 6 Juni 2021 kemarin lawan Rans Cilegon FC, Eduardo sudah mampu memetakan dan melihat kelemahan kelebihan para pemain lokal yang dimiliki Arema FC.

"Pelatih mungkin sudah menemukan apa yang menjadi kebutuhan - kebutuhan tambahan pemain, termasuk pemain asing, itu yang kemudian oleh pelatih dipresentasikan," ucap dia.

Selanjutnya pihak manajemen, tim pelatih bersama dewan direksi Arema FC termasuk presiden Arema FC yang baru Gilang Widya Pramana, bakal melakukan rapat untuk membahas mengenai kebutuhan pemain asing bagi tim.

"Akan dirapatkan tentang apa yang menjadi kebutuhan secara detail, pemain asing yang model seperti apa. Jadi sebenarnya bukan dikatakan terlambat, tapi memang yaitu dari manajemen terus melakukan komunikasi, dengan pelatih-pelatih terus memberikan banyak catatan, memberikan banyak inventaris inventarisasi kekurangan, dan kelebihan pemain-pemain lokal yang dimiliki," terangnya.



"Dia (Eduardo Almeida) berdiskusi detail tentang pemain-pemain lokal ini, kekurangannya ini, kekurangannya itu, akhirnya berujung pada pemain asing yang kita butuhkan, pemain asing yang konteksnya seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga: Virus Corona Jangkiti Sergio Busquets, Persiapan Spanyol Jelang Piala Eropa 2020 Terganggu

Harapannya dengan percepatan pembahasan ini nama - nama pemain asing yang telah diinventarisir Eduardo Almeida dan tim kepelatihan, bisa segera dieksekusi. "Semoga saja minggu ini dituntaskan untuk nama-nama asing itu kita sudah tidak lagi berspekulasi, sudah pada tahapan perburuan," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top