alexametrics

Perbandingan Bomber Maut Bundesliga: Mana yang Lebih Efektif, Lewandowski atau Werner?

loading...
Perbandingan Bomber Maut Bundesliga: Mana yang Lebih Efektif, Lewandowski atau Werner?
Robert Lewandowski dan Timo Werner sedang bersaing untuk memperebukan stempel sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga 2019/2020 / Foto: One-versus-one
A+ A-
JAKARTA - Puasa bermain selama dua bulan akibat pandemi virus corona tampaknya tak membuat daya gedor penyerang Bundesliga menjadi melempem. Hal itu bisa dilihat dari statistik gol yang dicetak Robert Lewandowski dan Timo Werner.

Sejak bergulirnya Bundesliga 2019/2020, dua penyerang yang memiliki karakteristik permainan itu mampu membuat barisan pertahanan kepayahan memberikan pengawalan. Di awal musim hingga Desember, Lewandowski telah mengantongi banyak gol. Tetapi Werner terus mendekatinya untuk merebut stempel top skor musim ini.

Sedikit menengok ke belakang. Memasuki hari terakhir pertandingan tahun 2019, untuk pertama kalinya dalam sejarah Bundesliga bahwa Lewandowski dan Werner mampu mengantongi setidaknya 18 gol dalam 16 laga yang telah dijalaninya. Sabitzer. (Baca juga: Hansi Flick: Muenchen vs Dortmund Bukan Laga Penentu Gelar)



Memasuki tahun 2020, gairah Lewandowski dan Werner untuk mencetak gol makin sulit terbendung. Penyerang jangkung asal Polandia mampu menyumbangkan satu gol saat mengantarkan Bayern Muenchen menang 4-0 atas Hertha Berlin.

Sementara Werner membukukan dua gol saat membawa Leipzig menang 3-1 atas Union Berlin. Sejarah pun kembali tercipta ketika dua bomber maut itu sama-sama mengoleksi 20 gol setelah menjalani 18 pertandingan. (Baca juga: Krisis Schalke Kian Dalam Setelah Digunduli Augsburg)

Ketika Lewandowski dan Werner sedang berjuang untuk mendapatkan penghargaan sepatu emas Bundesliga musim ini. Kompetisi domestik terpaksa dihentikan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Setelah istirahat kurang lebih dua bulan, kompetisi Bundesliga kembali bergulir pada 17 Mei lalu. Menariknya, Lewandowski maupun Werner tak kehilangan gairahnya untuk mencetak gol.

Lewandowski misalnya. Dia diketahui sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingan melawan Union Berlin dan Eintracht Frankfurt. Sementara Werner berhasil menambah tiga gol dalam dua pertandingan melawan Freiburg dan Mainz 05.

Persaingan perburuan stempel pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini pun semakin sengit. Lewandowski diketahui masih bertahan di puncak dengan membukukan 27 gol. Sedangkan Werner mengekor di urutan kedua dengan mengantongi 24 gol.

Berikut Statistik Robert Lewandowski versus Timo Werner:

Robert Lewandowski

Menit Bermain: 2.222
Gol: 27
Peluang: 25,14%
Tendangan selama 90 menit: 4,62%
Tendangan yang mengarah ke gawang selama 90 menit: 2,31%

Timor Werner

Menit Bermain: 2.230
Gol: 24
Peluang: 18,47%
Tendangan selama 90 menit: 4,24%
Tendangan yang mengarah ke gawang selama 90 menit: 2,18%
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak