Sosok Jack Grealish Bikin Inggris Percaya Diri di Piala Eropa 2020

Senin, 07 Juni 2021 - 19:31 WIB
loading...
Sosok Jack Grealish Bikin Inggris Percaya Diri di Piala Eropa 2020
Jack Grealish diyakini jadi sosok pembeda dalam permainan timnas Inggris/Foto/mirror.co.uk
A A A
MIDDLESBROUGH - Jack Grealish diyakini jadi sosok pembeda dalam permainan timnas Inggris . Penyerang The Three Lions -julukan timnas Inggris- Marcus Rashford bahkan memuji Grealish. Dia percaya kualitasnya akan membantu Inggris memenangkan lebih banyak pertandingan.

Grealish tampil saat Inggris melawan Rumania dalam pertandingan uji coba di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Senin (7/6/2021) dini hari WIB. Bermain penuh, penyerang Aston Villa itu kerap merepotkan pertahanan Rumania dengan pergerakan individunya.



Aksi Grealish bahkan harus dihentikan secara paksa oleh para pemain Rumania. Salah satu pelanggaran terhadap Grealish membuahkan penalti untuk Inggris.

Rashford, yang menjadi kapten dalam pertandingan itu, melakukan tugasnya sebagai algojo dengan baik pada menit ke-68. The Three Lions pun mencoba untuk menambah gol sebelum waktu habis.



Kesempatan menambah gol datang saat Inggris kembali mendapatkan penalti. Akan tetapi, Jordan Henderson gagal memasukkan bola dari titik putih. Alhasil, Inggris hanya menang 1-0 atas Rumania.

Pertandingan uji coba kontra Rumania merupakan laga terakhir Timnas Inggris sebelum tampil di Piala Eropa 2020 . Pasukan Gareth Southgate masih punya banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Akan tetapi, dengan keberadaan Grealish di skuat The Three Lions, Rashford optimistis menatap Piala Eropa 2020.

“Dia (Grealish) adalah pemain hebat. Dia pasti akan tumbuh dan berkembang dengan seragam Timnas Inggris,” kata Rashford, dikutip dari Express and Star, Senin (7/6/2021).

“Kami tahu dari pelatihan dan Liga Inggris apa yang dia bisa. Bagi kami, ini hanya tentang membiarkan dia mencapai potensinya dengan seragam Inggris. Kami akan memenangkan lebih banyak pertandingan dengan dia di tim,” tuturnya.

Sekadar informasi, Inggris tergabung ke Grup D di Piala Eropa 2020. The Three Lions akan bersaing dengan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)