Dikalahkan Petenis Galau, Sloane Stephens Gagal ke Perempat Final

Senin, 07 Juni 2021 - 22:05 WIB
loading...
Dikalahkan Petenis Galau, Sloane Stephens Gagal ke Perempat Final
Sloane Stephens (kiri) dan Barbora Krejcikova saat tampil di babak keempat Prancis Terbuka 2021, Senin (7/6/2021). Foto: Reuters/Sarah Meyssonnier/Kolase/SINDOnews
A A A
PARIS - Finalis Prancis Terbuka 2018, Sloane Stephens , gagal melangkah ke perempat final grand slam tanah lihat tahun ini. Di babak keempat, Stephens takluk di tangan petenis yang sedang galau, Barbora Krejcikova.

Bermain di lapangan Suzanne Lenglen, Paris, Senin (7/6/2021) malam waktu Indonesia, Stephens sebetulnya lebih difavoritkan menang. Namun nasib berkata lain, Krejcikova tampil mengesankan karena cuma kehilangan dua game sebelum menuntaskan laga dengan skor 6-2, 6-0.



Dengan hasil itu, Stephens terpaksa angkat koper sebelum sempat mencicipi babak perempat final Prancis Terbuka 2021 . Juara grand slam AS Terbuka 2017 itu juga dipastikan gagal mengulang kesuksesannya menembus babak final Roland Garros seperti tiga tahun lalu.

Sementara itu, Krejcikova berhak mengantongi tiket babak perempat final turnamen. Petenis 25 tahun asal Republik Ceko akan menghadapi bintang muda asal Amerika Serikat, Coco Gauff , untuk berebut tempat di semifinal, Selasa (8/6/2021) waktu setempat.

Dikutip Reuters, Krejcikova sempat galau sebelum menghadapi Sloane Stephens di babak keempat. Krejcikova bahkan meminta saran dari psikolognya sebelum membuat keputusan melanjutkan atau keluar dari turnamen.

“Saya merasa sangat stres sebelum bertanding. Tidak tahu kenapa dan untuk apa,” kata Krejcikova setelah mengalahkan Sloane Stephens.

“Setengah jam sebelum bertanding bahkan saya berpikir untuk mundur dari turnamen,” lanjut petenis peringkat 33 dunia.

Di luar masalah itu, performa Krejcikova memang sudah cemerlang sebelum turnamen Prancis Terbuka 2021 digelar. Petenis yang pernah memenangkan trofi Wimbledon 2018 di nomor ganda itu meraih trofi saat melakoni turnamen pemanasan di Strasbourg, 23-29 Mei 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)