Nadal Lolos ke Perempat Final, Buka Peluang Bentrok Djokovic

loading...
Nadal Lolos ke Perempat Final, Buka Peluang Bentrok Djokovic
Rafael Nadal saat tampil di babak 16 besar Prancis Terbuka, Senin (7/6/2021) waktu setempat. Foto: REUTERS/Christian Hartmann/Kolase/SINDOnews
PARIS - Rafael Nadal berhasil merebut tiket babak perempat final Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkan Jannik Sinner. Ada kemungkinan petenis Spanyol itu bentrok Novak Djokovic di empat besar.

Tampil di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Senin (7/6/2021) waktu setempat, Nadal memimpin atas Jannik Sinner sejak set pertama. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat tak bersedia melepas satu set pun ketika mengalahkan Sinner dengan 7-5, 6-3, 6-0.

Baca Juga: Dikalahkan Petenis Galau, Sloane Stephens Gagal ke Perempat Final

Setelah menuntaskan perlawanan Sinner dalam waktu 2 jam 20 menit, Nadal kini mengantongi rekor kemenangan di 35 set secara beruntun di Roland Garros. Si Raja Tanah Liat juga mencapai perempat final Prancis Terbuka ke-15 sepanjang kariernya yang cemerlang.



“Saya pikir saya memulai pertandingan ini cara yang bagus,” kata Nadal usai mengantongi tiket perempat final, dikutip laman resmi ATP, Selasa (8/6/2021).

Di babak perempat final, Nadal akan mengghadapi unggulan ke-10 Diego Schwartzman yang lolos ke tahap ini tanpa kehilangan satu set pun. Schwartzman tembus delapan besar usai mengalahkan Jan-Lennard Struff dari Jerman dengan 7-6(9), 6-4, 7-5.

Jika berhasil lolos ke semifinal, Nadal berpeluang bentrok salah satu musuh bebuyutannya yakni Novak Djokovic . Skenario itu bisa terjadi dengan catatan: Djokovic terlebih dulu mengalahkan petenis 25 tahun asal Italia, Matteo Berrettini, di babak delapan besar.
Nadal Lolos ke Perempat Final, Buka Peluang Bentrok Djokovic

Sekadar informasi, Nadal saat ini tengah memburu rekor kemenangan set beruntun yang dipegang Bjorn Borg di era terbuka. Mantan petenis asal Swedia masih tercatat sebagai pemegang rekor kemenangan set terbanyak yakni 41 secara beruntun yang diraih pada 1971-1981.

Nadal sendiri pernah mencapai 38 kemenangan set beruntun di Prancis Terbuka— turnamen favoritnya di kelas grand slam. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat merajut rekor tersebut pada musim 2016-2018 sebelum dominasinya terputus akibat masalah cedera.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top