Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot

Selasa, 08 Juni 2021 - 10:02 WIB
loading...
Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot
Pesta sepak bola antarnegara Eropa atau Piala Eropa 2020 sebentar lagi dimulai. Jelang perhelatan akbar tersebut ada berbagai cara unik dalam memberikan dukungan pada tim nasional yang menjadi peserta di event empat tahunan ini / Foto: UEFA
A A A
PARIS - Pesta sepak bola antarnegara Eropa atau Piala Eropa 2020 sebentar lagi dimulai. Jelang perhelatan akbar tersebut ada berbagai cara unik dalam memberikan dukungan pada tim nasional yang menjadi peserta di event empat tahunan ini. Salah satunya saat Kylian Mbappe berbincang dengan dengan astronot Thomas Pesquet.

Pesquet merupakan salah satu pendukung timnas Prancis di Piala Eropa 2020 . Di tengah kesibukannya di laboratorium Columbus yang seukuran lapangan sepak bola Badan di Antariksa Eropa Stasiun Luar Angkasa Internasional, astronot kelahiran Rouen, Prancis, bersedia meluangkan waktu untuk bergabung dengan penyerang Les Bleus.

Mbappe resmi menjadi pesepak bola pertama yang melakukan kontak langsung dengan Pesquet di luar angkasa. Pria berusia 43 tahun itu hanya memiliki waktu 20 menit untuk berbicara dengan bintang Paris Saint Germain (PSG).

BACA JUGA: Merindukan Luis Milla

Pada kesempatan ini Pesquet mengaku akan mengikuti pertandingan Piala Eropa 2020 dari luar angkasa. Bahkan dia sudah menyiapkan bola.

"Kami akan mengikuti Piala Eropa di sini. Saya sudah menyiapkan bola saya! Rekan-rekan saya adalah penggemar sepak bola AS tetapi saya akan menjelaskan aturannya," jelas Pesquet dikutip dari laman resmi UEFA.

Pesquet mendoakan agar timnas Prancis dapat meraih kesuksesan di Piala Eropa 2020. Dia pun berpesan pada Mbappe bahwa kesuksesan tidak ada yang instan, dibutuhkan banyak kerja keras untuk mencapai tujuan.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berusia di Bawah 21 Tahun Siap Curi Panggung Piala Eropa 2020

"Semoga sukses untuk kompetisi. Sekali lagi, dibutuhkan banyak kerja keras. Buat kami bangga! Saya bekerja keras untuk mewakili Prancis dengan bangga dan saya tahu kalian juga melakukannya," imbuh Pesquet.

Disinggung apakah Pesquet bermain sepak bola selama berada di luar angkasa, dia mengaku iya. Tetapi, katanya, ini tidak mudah untuk memainkan sepak bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)