Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot

loading...
Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot
Pesta sepak bola antarnegara Eropa atau Piala Eropa 2020 sebentar lagi dimulai. Jelang perhelatan akbar tersebut ada berbagai cara unik dalam memberikan dukungan pada tim nasional yang menjadi peserta di event empat tahunan ini / Foto: UEFA
PARIS - Pesta sepak bola antarnegara Eropa atau Piala Eropa 2020 sebentar lagi dimulai. Jelang perhelatan akbar tersebut ada berbagai cara unik dalam memberikan dukungan pada tim nasional yang menjadi peserta di event empat tahunan ini. Salah satunya saat Kylian Mbappe berbincang dengan dengan astronot Thomas Pesquet.

Pesquet merupakan salah satu pendukung timnas Prancis di Piala Eropa 2020 . Di tengah kesibukannya di laboratorium Columbus yang seukuran lapangan sepak bola Badan di Antariksa Eropa Stasiun Luar Angkasa Internasional, astronot kelahiran Rouen, Prancis, bersedia meluangkan waktu untuk bergabung dengan penyerang Les Bleus.

Mbappe resmi menjadi pesepak bola pertama yang melakukan kontak langsung dengan Pesquet di luar angkasa. Pria berusia 43 tahun itu hanya memiliki waktu 20 menit untuk berbicara dengan bintang Paris Saint Germain (PSG).

BACA JUGA: Merindukan Luis Milla



Pada kesempatan ini Pesquet mengaku akan mengikuti pertandingan Piala Eropa 2020 dari luar angkasa. Bahkan dia sudah menyiapkan bola.

"Kami akan mengikuti Piala Eropa di sini. Saya sudah menyiapkan bola saya! Rekan-rekan saya adalah penggemar sepak bola AS tetapi saya akan menjelaskan aturannya," jelas Pesquet dikutip dari laman resmi UEFA.

Pesquet mendoakan agar timnas Prancis dapat meraih kesuksesan di Piala Eropa 2020. Dia pun berpesan pada Mbappe bahwa kesuksesan tidak ada yang instan, dibutuhkan banyak kerja keras untuk mencapai tujuan.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berusia di Bawah 21 Tahun Siap Curi Panggung Piala Eropa 2020

"Semoga sukses untuk kompetisi. Sekali lagi, dibutuhkan banyak kerja keras. Buat kami bangga! Saya bekerja keras untuk mewakili Prancis dengan bangga dan saya tahu kalian juga melakukannya," imbuh Pesquet.

Disinggung apakah Pesquet bermain sepak bola selama berada di luar angkasa, dia mengaku iya. Tetapi, katanya, ini tidak mudah untuk memainkan sepak bola.



"Saya mencoba bermain sepak bola di sini (luar angkasa) dengan rekan-rekan saya, tetapi bermain sepak bola tanpa bobot sama sekali tidak bagus. Ini adalah permainan yang dibuat untuk dimainkan di tanah. Bahkan juggling tanpa gravitasi sama sekali tidak ada gunanya, karena bola naik tapi tidak pernah turun. Itu sama untuk menendang dan segalanya, jadi Kylian saya ragu Anda akan bahagia di sini," sahut Pesquet.

Setelah 20 menit berbincang, perbincangan Mbappe dan Pesquet secara virtual pun berakhir. Di akhir perjumpaan, pemain yang digadang-gadang memiliki banyak kesamaan dengan Thierry Henry itu terkejut.

"Sangat menyenangkan, saya telah belajar banyak. Itu adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Fakta melihat Anda telah membuat mata dan telinga saya terpesona! Selamat tinggal Tomas!" jelas Mbappe.

"Terima kasih teman-teman! Sampai jumpa lagi! Sampai jumpa!" timpal Pesquet

"Gila, dia terbang!" pungkas Mbappe.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top