Hasil Tes Timnas Portugal Negatif Covid-19

loading...
Hasil Tes Timnas Portugal Negatif Covid-19
Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengonfirmasi bahwa 26 pemain serta staf pelatih timnas Portugal dinyatakan negatif Covid-19 / Foto: Kolase
LISBON - Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengonfirmasi bahwa 26 pemain serta staf pelatih timnas Portugal dinyatakan negatif Covid-19. Tes ini dilakukan setelah Sergio Busquets dinyatakan positif menyusul partisipasinya dalam pertandingan persahabatan yang berakhir imbang tanpa gol saat tim Matador berhadapan melawan Seleccao das Quinas di Wanda Metropolitano, akhir pekan kemarin.

Hasil positif Covid-19 pada Busquets menimbulkan kekhawatiran di kubu Portugal . Bahkan skuat Fernando Santos beserta staf pelatih sempat melakukan karantina mandiri sebelum menjalani tes.

BACA JUGA: Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot

Beruntung, hasil tes Cristiano Ronaldo dkk dinyatakan negatif. "Itu selalu menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan karena ketika kita berhubungan dengan orang yang terinfeksi, kita selalu memikirkan yang terburuk," tutur Joao Cancelo dikutip dari Marca, Selasa (8/7/2021).



"Saya pikir ini lotere, virus ini adalah sesuatu yang tidak dapat kami jelaskan karena siapa pun bisa mendapatkannya," beber Cancelo.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berusia di Bawah 21 Tahun Siap Curi Panggung Piala Eropa 2020

Para pemain Portugal kembali berlatih pada Senin (7/6), setelah diberi satu hari istirahat, dengan seluruh pemain berkumpul untuk pertama kalinya. Portugal akan menjalani laga persabatan terakhir melawan Israel di Lisbon, sebelum melakukan perjalanan ke Budapest pada Kamis (10/6), untuk berpartisipasi dalam Piala Eropa 2020.

Sekadar informasi, Portugal berada di Grup F Piala Eropa 2020. Tim asuhan Santos itu bergabung bersama Prancis, Jerman dan Hungaria.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top