Kemenangan Perez di GP Azerbaijan Bikin Bangga Penggemar F1 di Indonesia

loading...
Kemenangan Perez di GP Azerbaijan Bikin Bangga Penggemar F1 di Indonesia
Sergio Perez bikin bangga penggemar Formula 1 di Indonesia saat pilot jet darat Red Bull Racing itu berhasil berdiri gagah di podium pertama usai keluar sebagai juara di GP Azerbaijan, akhir pekan kemarin / Foto: Frontstretch
JAKARTA - Sergio Perez bikin bangga penggemar Formula 1 di Indonesia saat pilot jet darat Red Bull Racing itu berhasil berdiri gagah di podium pertama usai keluar sebagai juara di GP Azerbaijan, akhir pekan kemarin. Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih pembalap kelahiran Meksiko di ajang balap F1 musim ini.

Kemenangan yang diraih Perez tidak mudah, sebab ada banyak drama menegangkan hingga akhir balapan. Beruntung, pembalap berusia 31 tahun itu masih diselimuti dewi keberuntungan sehingga ia mampu menyentuh garis finis pertama di Sirkuit Baku.

Kemenangan Perez tak lepas dari insiden kecelakaan yang menimpa Max Verstappen di pengujung balapan. Ya, rekan setimnya itu mengalami kecelakaan setelah kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas lintasan lurus utama Sirkuit Baku pada lap ke-47.

BACA JUGA: Merindukan Luis Milla



Balapan diputuskan untuk dihentikan sementara dengan tiga lap tersisa. Perez menyelesaikan dua lap terakhir setelah restart ketika Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama.

"Saya prihatin untuk Max, dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini. Hamilton menekan saya, saya mendapati banyak tekanan dari dia. Tapi pada restart, saya bertekad, saya tidak ingin kehilangan ini," kata Sergio.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar. Kesempatan ini diambil Perez melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya sebagai pilot jet darat Formula 1.

BACA JUGA: Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot

Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Perez . Menurutnya, pelumas yang digunakan menghasilkan kemenangan.

"Tentunya kami bangga Checo bisa menang di GP Azerbaijan, karena dukungan kami terus mengalir terutama dari penggemar F1 di Indonesia, apalagi pelumas yang dipakai di mobil balap RB16B menggunakan pelumas Mobil 1," ungkap Rommy Averdy.



"Checo berhasil menambah poin kemenangan kali ini, namun Max juga masih di posisi teratas klasemen sementara, kedua pembalap sungguh membanggakan, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas dari produsen Mobil 1 ini yang tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super," pungkas Rommy.

Hasil positif ini membuat Perez nangkring di urutan ketiga dengan nilai 69 poin. Dia tertinggal 36 angka dari rekan setimnya Verstapppen selaku pemuncak klasemen sementara.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top