Bikin Gaduh Bursa Transfer, Atletico Madrid Nekat Kejar Lautaro Martinez

loading...
Bikin Gaduh Bursa Transfer, Atletico Madrid Nekat Kejar Lautaro Martinez
Atletico Madrid mulai bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (kanan) dikabarkan menjadi targetnya. Foto: reuters
MADRID - Atletico Madrid mulai bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez dikabarkan menjadi targetnya. Rumor ini tentunya akan menambah panjang daftar klub yang menaruh minat kepada pemain Argentina itu.

Baca Juga: Jerman Cetak Tujuh Gol Saat Uji Coba, Loew Makin Pede Sambut Piala Eropa 2020

Menurut sejumlah media menyebutkan kalau pelatihr Atletico, Diego Simeone telah mengincar Martinez untuk musim 2021/2022. El Cholo telah meminta pihak manajemen untuk memboyong komatriotnya itu ke Wanda Metropolitano

Tetapi, Simeone sadar bahwa langkah Atletico untuk membajak pemain berusia 23 tahun itu tidak akan mudah. Sebab, Inter mematok harga tinggi. Jawara Serie A 2020/2021 itu disebut-sebut mematok Martinez seharga 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.



Harga ini dipandang pantas bagi Martinez jika melihat bakat serta performanya. Sejak bergabung ke Inter pada musim panas 2018, dia sudah membukukan 49 gol dan 20 assist dari 132 penampilannya di berbagai kompetisi. Sebanyak 19 gol dan 11 assist di antaranya tercipta pada musim 2020/2021.

Tak ayal, sosok Lautaro pun telah menarik minta banyak klub. Selain Atletico, ada rival sekota mereka, yakni Real Madrid. Bahkan, Los Blancos sudah cukup lama dikaitkan dengan pemain berpostur 174 cm itu.

Meski harus bersaing ketat dengan klub elite lain, kans Atletico tentunya terbuka lebar untuk membajak Martinez. Sebab, Presiden Inter, Steven Zhang memang berniat menjualnya di musim panas ini untuk mengumpulkan dana.

Keputusan ini diambil karena Inter mengalami kesulitan keuangan selama pandemi Covid-19. Ini yang menjadi alsan Antonio Conte memilih meninggalkan Giuseppe Meazza meski sukses meraih Scudetto.

Baca Juga: Jadi Official Broadcaster, MNC Group Siap Sukseskan Piala Eropa 2020

Disisi lain, Martinez konon tergiur untuk hijrah ke Atletico. Sebab, Los Rojiblancos baru saja mengukir prestasi manis dengan menjuarai LaLiga 2020/2021. Jika nanti jadi hijrah, dia bisa berduet dengan Luis Suarez.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top