Sudirman Sampaikan Amanah kepada Calon Pelatih Persija Jakarta

loading...
Sudirman Sampaikan Amanah kepada Calon Pelatih Persija Jakarta
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyampaikan pesan kepada calon pelatih kepala yang bakal diumumkan manajemen dalam waktu dekat jelang Liga 1 2021/2022. Foto: persija.id
JAKARTA - Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyampaikan pesan kepada calon pelatih kepala yang bakal diumumkan manajemen dalam waktu dekat jelang Liga 1 2021/2022. Dia berjanji akan membantu kerja siapapun yang nanti terpilih secara maksimal.

Baca Juga: Bentrok Persikabo, Robert Alberts Ingin Persib Uji Lini Belakang

Persija tengah dihangatkan dengan isu pergantian pelatih untuk mengarungi Liga 1 2021 yang digelar pada 10 Juli 2021. Sejauh ini manajemen Macan Kemayoran telah memiliki nama kandidat calon pelatih yang berasal dari luar negeri.

Pelatih asing tersebut digadang-gadang dapat membawa Persija menuju level lebih tinggi lagi setelah pencapaiannya menjadi juara Piala Menpora 2021. Karena itu, Sudirman memberikan harapan besar agar pelatih ini dapat beradaptasi dengan cepat.



“Saya berharap beliau bisa cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, karena hal seperti itu sangat memengaruhi kesuksesan pelatih asing,” kata Sudirman dikutip dari laman resmi Persija.

Sudirman memberikan saran kepada pelatih baru ini untuk dapat menyesuaikan gaya bermain tim di Indonesia. Pasalnya sebagaimana kabar sebelumnya, pelatih asing ini belum pernah berkarier sekalipun di Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Sudirman menceritakan sejauh ini Persija telah mematangkan persiapan jelang Liga 1 2021/2022. Memasuki pekan ketiga mereka melakukan pemusatan latihan, tim asuhnya telah mencapai 70 persen.

Dia mengharapkan kondisi prima tim asuhnya akan tercapai sedikit demi sedikit. Karena itu, saat ini Persija fokus membenahi fisik Rico Simanjuntak dkk. “Saya menargetkan kondisi di atas 90 persen menjelang kompetisi nanti,” tandas Sudirman.

Latihan fisik pun digalakkan Sudirman. Beberapa menu latihan seperti speed play, finishing, dan defending turut diselipkan di tengah-tengah latihan.

Baca Juga: Jadi Official Broadcaster, MNC Group Siap Sukseskan Piala Eropa 2020



Persija Jakarta menjalani pemusatan latihan sejak 20 Mei 2021. Latihan yang dilangsungkan di Lapangan National Youth Trainning Center (NYTC), Sawangan, Kota Depok ini masih dipimpin Sudirman.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top