Deschamps Jamin Posisi N'Golo Kante di Timnas Prancis

loading...
Deschamps Jamin Posisi NGolo Kante di Timnas Prancis
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menegaskan bahwa NGolo Kante bakal mendapatkan tempat di skuat saat Les Bleus di Piala Eropa 2020 / Foto: JEUXVIDEO
PARIS - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menegaskan bahwa N'Golo Kante bakal mendapatkan tempat di skuat saat Les Bleus di Piala Eropa 2020. Ahli strategi berusia 52 tahun tersebut sudah paham mengenai karakteristik pemainnya tersebut.

Deschamps bahkan tidak memersoalkan mengenai ukuran tubuh mungil Kante. Menurutnya, sebagai gelandang bertahan, Kante memiliki daya jelajah yang tinggi dan itu menjadi keunggulannya dalam meredam setiap serangan lawan di tengah lapangan.

"Dia (Kante) adalah salah satu kekuatan pendorong tim Prancis. Dia punya tempat, itu tidak terkait dengan ukuran tubuhnya dengan mengatakan bahwa dia kecil, tapi dia besar!," jelas Deschamps dikutip dari Tribuna, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA: Brasil Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Paraguay



Saat ini Kante telah berusaha sekeras yang dia bisa untuk mengecilkan pembicaraan mengenai Ballon d'Or, tetapi semuanya sia-sia. Gelandang Chelsea itu adalah pemain luar biasa di kedua leg semifinal Liga Champions, serta final.

Jadi banyak kalangan yang menilai jika Kante layak menerima penghargaan tersebut. Disinggung mengenai peluang Kante merebut trofi Ballon d'Or, Deschamps mengatakan dia pantas mendapatkannya.

"N'Golo Kante, dia tidak memiliki rekor sebagai striker. Dia bisa mencetak beberapa gol tapi karena apa yang dia lakukan, semua orang pasti sudah menonton pertandingan terakhirnya, terutama final Liga Champions, N'Golo juga menjadi kekuatan pendorong. Ballon d'Or? Dia pantas mendapatkannya."

BACA JUGA: Ditahan Kolombia, Argentina Gagal Teror Brasil

"Anda tahu kriterianya seperti saya, itu terutama menyangkut pemain ofensif. Ketika ada bek atau gelandang, itu karena tidak ada pemain penyerang yang benar-benar menandai sepak bola," imbuh Deschamps.

Sekarang Kante mencoba untuk fokus pada Piala Eropa 2020. Dia akan memainkan peran besar dalam menentukan penghargaan. Karena Prancis adalah salah satu pesaing untuk trofi tersebut, Kante bahkan mungkin meningkatkan peluangnya untuk memenangkan penghargaan individu utama di dunia sepak bola.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top