Liga 1 2021/2022 Sudah di Depan Mata, Pelatih Persita Fokuskan Hal ini

loading...
Liga 1 2021/2022 Sudah di Depan Mata, Pelatih Persita Fokuskan Hal ini
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberi penilaian soal pasukannya jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Dia menyebut konsistensi masih lemah. Foto: liga indonesia baru
YOGYAKARTA - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberi penilaian soal pasukannya jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Dia menyebut konsistensi permainan menjadi masalah utama yang harus segera dibenahi.

Baca Juga: Tambah Kekuatan, Persiraja Banda Aceh Kontrak Tiga Pemain Asing

Karena itu Widodo akan mengevaluasi pemainnya selama mengikuti pemusatan latihan dan uji coba di Yogyakarta. “Terutama soal konsistensi permainan yang tetap harus dijaga sampai akhir pertandingan. Itu salah satu evaluasi terpenting dari pertandingan uji coba kami,” ungkapnya.

Dia memaklumi pasukannya masih belum dalam peak performance karena membutuhkan waktu recovery usai digenjot latihan cukup berat. Namun, bekas pelatih Bali United tetap mengakui ada peningkatan permainan tim yang cukup bagus.



Widodo juga merasa senang dengan perkembangan chemistry antar pemain yang ditunjukkan Irsyad Maulana dkk selama melakoni laga uji coba. Dia menyebut tujuan dari pemusatan latihan di Yogyakarta untuk membangun komunikasi antar pemain telah tercapai.

“Itulah salah satu tujuan utama dari pelaksanaan pemusatan latihan tahun ini. Chemistry sudah mulai terlihat baik meskipun tetap banyak yang harus disempurnakan,” jelas pelatih berusia 50 tahun itu, di lansir liga indonesia baru.

Proses persiapan Persita masih akan berlanjut. Beberapa laga uji coba berikutnya pun telah dipersiapkan tim pelatih Persita. Harapannya persiapan tim semakin matang menghadapi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir 10 Juli nanti.

Baca Juga: Sudirman Sampaikan Amanah kepada Calon Pelatih Persija Jakarta

“Yang jelas akan ada beberapa agenda uji coba di bulan Juni ini. Masih banyak yang harus dibenahi, membangun tim itu tidak bisa instan. Tetap yang utama diperlukan kerja keras lagi dari seluruh elemen tim,” tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top