Skuad Persib Bandung Ungkap Pesaing Terberat di Liga 1 2021/2022

loading...
Skuad Persib Bandung Ungkap Pesaing Terberat di Liga 1 2021/2022
Persaingan perburuan gelar Liga 1 2021/2022 masih belum dimulai. Namun, sejumlah pemain Persib Bandung menyebut siapa yang jadi pesaing terkuat. Foto: Persib.co.id
BANDUNG - Persaingan perburuan gelar Liga 1 2021/2022 masih belum dimulai. Namun, sejumlah peserta sudah diunggulkan jadi juara, misalnya Persija Jakarta, Arema FC, Bali United, hingga Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Tambah Kekuatan, Persiraja Banda Aceh Kontrak Tiga Pemain Asing

Persib Bandung juga menjadi salah satu yang dijagokan jadi kampiun. Lalu, siapa yang menurut pemain Pengeran Biru bakal jadi saingan berat dalam memburu gelar juara?

Bek Achmad Jufriyanto mengatakan dari pengalaman di Piala Menpora 2021, ada sedikit gambaran soal bagaimana peta kekuatan Liga 1 mendatang. Dia menyebut ada tiga tim yang bakal bersaing ketat dengan Persib.



"Secara garis besar kekuatan di liga kita nanti masih merujuk pada Bali, Persija, Arema. Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di Piala Menpora, siapa tahu di liga bisa lebih baik, dan banyak tim lain (juga memperbaiki kekuatannya)," kata Jupe, sapaan akrabnya.

Senada dengan Jupe, striker Wander Luiz juga memprediksi Liga 1 akan berjalan lebih ketat persaingannya dibanding Piala Menpora. Sebab, pembenahan pasti dilakukan semua tim. "Tentu saja akan lebih sulit pastinya (persaingan di Liga 1)," ujarnya

Namun, dia optimistis Persib akan keluar sebagai juara. Sebab, ia mengklaim permainan Persib di Piala Menpora sudah bagus. Apalagi, pembenahan juga sedang dilakukan saat ini agar tim lebih siap tempur ketika kompetisi dimulai.

"Saya melihat kami mempunyai peluang karena kami tim besar dan (memiliki) pemain yang besar (berkualitas) juga," tutur, pemain berpaspor Brasil itu.

Pemain naturalisasi Victor Igbonefo juga sepakat persaingan bakal lebih seru di Liga 1. Sebab, tim lain tak hanya melakukan pembenahan permainan, tapi juga ada yang menambah pemain. Apalagi, di Piala Menpora, ada tim yang bermain tanpa pemain asing.

Namun, di Liga 1 pasti ada jasa pemain asing yang dipakai untuk membuat tim jadi lebih baik. "Aku kira kita sudah tahu semua tim lawan, tapi cukup bisa tim lawan berubah karena tim yang tidak pakai pemain asing sekarang bisa pakai pemain asing," tuturnya.



Meski begitu, di balik persaingan itu, ada hal yang menurutnya jauh lebih penting. Ketimbang memikirkan tim lawan, bersiap sebaik mungkin jadi langkah paling nyata untuk mewujudkan gelar juara.

Persiapan sekitar enam pekan dianggap cukup ideal untuk meningkatkan kekuatan tim. Dia pun berusaha memaksimalkannya bersama rekan-rekan setim.

Baca Juga: Sudirman Sampaikan Amanah kepada Calon Pelatih Persija Jakarta

"Kita punya waktu yang bagus sekitar enam pekan sebelum liga mulai. Itu waktu yang pas dan benar untuk preseason dan aku kira itu cukup bagus untuk tim," tandas Igbonefo.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top