Skuad Persib Bandung Ungkap Pesaing Terberat di Liga 1 2021/2022

Kamis, 10 Juni 2021 - 08:05 WIB
loading...
Skuad Persib Bandung Ungkap Pesaing Terberat di Liga 1 2021/2022
Persaingan perburuan gelar Liga 1 2021/2022 masih belum dimulai. Namun, sejumlah pemain Persib Bandung menyebut siapa yang jadi pesaing terkuat. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persaingan perburuan gelar Liga 1 2021/2022 masih belum dimulai. Namun, sejumlah peserta sudah diunggulkan jadi juara, misalnya Persija Jakarta, Arema FC, Bali United, hingga Persebaya Surabaya.



Persib Bandung juga menjadi salah satu yang dijagokan jadi kampiun. Lalu, siapa yang menurut pemain Pengeran Biru bakal jadi saingan berat dalam memburu gelar juara?

Bek Achmad Jufriyanto mengatakan dari pengalaman di Piala Menpora 2021, ada sedikit gambaran soal bagaimana peta kekuatan Liga 1 mendatang. Dia menyebut ada tiga tim yang bakal bersaing ketat dengan Persib.

"Secara garis besar kekuatan di liga kita nanti masih merujuk pada Bali, Persija, Arema. Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di Piala Menpora, siapa tahu di liga bisa lebih baik, dan banyak tim lain (juga memperbaiki kekuatannya)," kata Jupe, sapaan akrabnya.

Senada dengan Jupe, striker Wander Luiz juga memprediksi Liga 1 akan berjalan lebih ketat persaingannya dibanding Piala Menpora. Sebab, pembenahan pasti dilakukan semua tim. "Tentu saja akan lebih sulit pastinya (persaingan di Liga 1)," ujarnya

Namun, dia optimistis Persib akan keluar sebagai juara. Sebab, ia mengklaim permainan Persib di Piala Menpora sudah bagus. Apalagi, pembenahan juga sedang dilakukan saat ini agar tim lebih siap tempur ketika kompetisi dimulai.

"Saya melihat kami mempunyai peluang karena kami tim besar dan (memiliki) pemain yang besar (berkualitas) juga," tutur, pemain berpaspor Brasil itu.

Pemain naturalisasi Victor Igbonefo juga sepakat persaingan bakal lebih seru di Liga 1. Sebab, tim lain tak hanya melakukan pembenahan permainan, tapi juga ada yang menambah pemain. Apalagi, di Piala Menpora, ada tim yang bermain tanpa pemain asing.

Namun, di Liga 1 pasti ada jasa pemain asing yang dipakai untuk membuat tim jadi lebih baik. "Aku kira kita sudah tahu semua tim lawan, tapi cukup bisa tim lawan berubah karena tim yang tidak pakai pemain asing sekarang bisa pakai pemain asing," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)