NOC Gelar Rapat, Delapan Negara Sepakat Menolak SEA Games Diundur

loading...
NOC Gelar Rapat, Delapan Negara Sepakat Menolak SEA Games Diundur
Nasib penyelenggaraan SEA Games 2021 masih belum juga menemui kejelasan. Alhasil, 11 NOC dari negara peserta mengadakan rapat untuk mencari solusi. Foto: wikipedia
JAKARTA - Nasib penyelenggaraan SEA Games 2021 masih belum juga menemui kejelasan. Alhasil, 11 NOC dari negara peserta mengadakan rapat untuk mencari solusi secara bersama-sama. Ini memunculkan perkembangan baru.

Baca Juga: Menpora Minta Timnas Indonesia Fokus di SEA Games 2021

Sebelumnya, ada kemungkinan SEA Games 2021 yang awalnya direncanakan pada 21 November hingga 3 Desember di Hanoi, Vietnam, ditunda hingga Maret atau Juni 2022. Ini juga pihak penyelenggara masih ragu.

Belum lagi, waktunya terlalu mepet dengan SEA Games ke-32 di Kamboja pada Mei 2023. Sementara jika diadakan pada tahun depan, sejumlah ajang juga sudah menunggu.



Hal itu membuat rapat antara NOC negara peserta saling berbincang. Namun, tampaknya mereka masih belum bisa menemui kata sepakat. Pasalnya, baru delapan negara yang setuju SEA Games tetap berjalan.

Dua di antaranya adalah Indonesia dan Malaysia. Presiden Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), Tan Sri Mohmad Norza Zakaria berharap pihak Vietnam bersedia mempertimbangkan keputusan dalam waktu dua pekan ke depan.

“Keputusan yang dibuat adalah memberikan komite penyelenggara waktu dua pekan untuk berdiskusi dengan pemerintah, berdasas masukan dari kami,” kata Norza dikutip The Vibes.

“Saya sayap mereka bisa mengambil keputusan yang tepat, Singapura dan kami sepakat jika tidak tepat apabila SEA Games diadakan tahun depan. Kalendernya akan sangat padat, dan negara lain juga punya alasan lain,” ujarnya.

Baca Juga: Menyoal Wacana Penundaan SEA Games 2021, Ketum KOI: Kami Tidak Mau Mundur

Keputusan Vietnam yang ingin mengundur SEA Games 2021 sendiri mendapat dukungan dari Kamboja. Sementara satu negara yang bvelum memberikan sikap adalah Laos.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top