Bersiap Hadapi Olimpiade, Greysia/Apriani Latih Tanding Kontra Ganda Putra

Kamis, 10 Juni 2021 - 05:05 WIB
loading...
Bersiap Hadapi Olimpiade, Greysia/Apriani Latih Tanding Kontra Ganda Putra
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu fokus menyambut Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya menggelar latihan khusus, yakni bertarung dengan ganda putra. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah fokus mematangkan persiapan jelang Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya menggelar latihan khusus, yakni bertarung dengan ganda putra.



Greysia/Apriyani yang saat ini berperingkat enam dunia sudah dipastikan mewakili Indonesia Olimpiade Tokyo 2020. Pada pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade, keduanya menempati ranking ketujuh dengan koleksi 67,805 poin.

Kepala pelatih Ganda Putri, Eng Hian atau kerap disapa Didi, mengungkapkan anak asuhnya sedang fokus latihan untuk mematangkan persiapannya. Didi mengatakan fokus latihan yang akan dilakukan Greysia/Apriyani adalah meningkatkan kekuatan dan ketahanan fisik.

"Jadi persiapan untuk Greys/Apri dari dua pekan lalu saya masih fokus ke peningkatan strength dan endurance,” ujar Didi dikutip dari laman resmi PBSI.

Didi juga mempunyai menu latihan khusus untuk anak asuhnya tersebut. Dia mengungkapkan memberikan Greysia/Apriyani sparring partner melawan ganda putra untuk melatih kekuatan dan ketahanan fisik mereka.

"Saya juga sudah menyiapkan menu tanding dengan ganda putra untuk menambah kecepatan dan kekuatan mereka," lanjutnya.

Selain latihan fisik, Didi juga perhatikan kesehatan mental Greysia/Apriyani dengan cara mendatangkan psikolog. Menurutnya, hal ini penting agar mereka tetap rileks kala menjelang dan saat pertandingan berlangsung.



"Untuk sisi fisik mereka sudah siap, tetapi ini kan turnamen besar di olahraga bukan hanya bulu tangkis dan digelar pun hanya empat tahun sekali. Jadi saya menaruh perhatian lebih pada masalah nonteknisnya (kesehatan mental)," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)