Gagal di Dua Sirkuit Jalan Raya, Lewis Hamilton: Pengalaman Menyakitkan

loading...
Gagal di Dua Sirkuit Jalan Raya, Lewis Hamilton: Pengalaman Menyakitkan
Lewis Hamilton gagal naik podium pada dua balapan terakhir di sirkuit jalan raya/Foto/Twitter
MONAKO - Lewis Hamilton gagal naik podium pada dua balapan terakhir Formula 1 2021 di sirkuit jalan raya. Meski demikian, pembalap tim Petronas Mercedes-AMG itu menilai masih ada sisi positif yang diambil dari dua kekalahan beruntun itu.

Pembalap asal Inggris itu meraih hasil yang tidak memuaskan pada dua balapan di lintasan jalan raya, yakni GP Monte Carlo dan Azerbaijan. Di GP Monte Carlo, Hamilton hanya bisa menempati posisi ketujuh. Sementara di GP Azerbaijan, dia malah gagal mendapatkan poin setelah mengakhiri balapan di peringkat ke-15.

Baca juga: Lorenzo Akui Prediksinya Meleset, Sempat Percaya Rossi Bakal Bangkit di GP Catalunya

Pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, 7 Januari 1985, itu mengakui jika kedua hasil itu sungguh menyakitkan. Terutama pada GP Azerbaijan, dia nyaris menang tetapi malah membuang peluang.



Setidaknya, rival utamanya, Max Verstappen juga gagal menyentuh garis finis. Hamilton merasa yakin bisa belajar dari kedua balapan tersebut dan bangkit pada gelaran selanjutnya.

Baca juga: Raul Fernandez Digosipkan Bakal Gantikan Rossi di Tim Petronas

“Saya pikir dua balapan terakhir sangat sulit. Dan tentunya menjadi pengalaman menyakitkan. Saya pikir kami mendapatkan rentetan nasib buruk ketika balapan,” kata Hamilton dikutip Motorsport, Rabu (9/6/2021).

“Namun, Max juga mengalami nasib buruk juga dan banyak hal terjadi. Saya minta maaf kepada tim, dan kami harus kembali fokus sebelum bangkit. Saya pikir banyak sisi positif yang bisa dipetik dari akhir pekan lalu, dalam hal memulihkan diri,” ujarnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top