Bruno Fernandes: Gunduli Israel Bikin Percaya Diri, Tapi...

loading...
Bruno Fernandes: Gunduli Israel Bikin Percaya Diri, Tapi...
Bruno Fernandes percaya diri jelang Piala Eropa 2020/Foto/fpf.pt
LISABON - Bintang timnas Portugal Bruno Fernandes mengakui kemenangan atas Isral dalam laga uji coba meningkatkan kepercayaan diri jelang mempertahankan gelar di Piala Eropa 2020 . Namun, Fernandes memahami atmosfer pertandingan Piala Eropa akan berbeda.

Portugal menutup persiapan Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 4-0 atas Israel dalam uji coba terakhir di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Rabu (9/6/2021) malam waktu lokal atau Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Lumat Israel, Portugal Tutup Persiapan Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

Fernandes mengemas dua gol pada menit ke-42 dan 90+1. Sisanya dikemas bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (44) dan Joao Cancelo (86). Tapi, penyerang Manchester United itu menyebut hasil laga uji coba hanya untuk melihat kekurangan untuk perbaikan tim.



“Pertandingan ini sebagai persiapan agar kami mengerti apa yang baik, apa yang kurang baik dan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik," kata Fernandes dilansir laman resmi FPF.

Baca juga: Strategi Baru Tak Berjalan Mulus, Fernando Santos: Portugal Masih Harus Perbaiki Diri

"Jelas, bukan karena hasil yang kami dapatkan hari ini lantas tidak ada hal yang harus dikoreksi dari timnas Portuga. Tidak, akan selalu ada hal yang harus diperbaiki."

"Ini memberikan kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya untuk mencetak gol, untuk memenangkan pertandingan, tetapi itu akan sangat berbeda, karena Piala Eropa adalah kompetisi yang berbeda."

Soal pertandingan pembuka melawan Hungaria di kandang lawan, Fernandes menjelaskan, "Portugal menjadi juara Eropa di Prancis melawan Prancis. Kami memiliki motivasi ekstra untuk bermain melawan tim seperti mereka, bagi kami ini hanyalah pertandingan lain, jelas dengan tanggung jawab mewakili tim nasional dan harus berada di level tertinggi."

" Kami masih memiliki waktu untuk menggelar latihan, kami masih perlu memperbaiki apa yang kurang baik hari ini agar sukses di laga pertama Piala Eropa. Yang paling penting adalah bekerja dengan cara terbaik, mewakili negara ini dengan cara terbaik.”



Portugal terejbak di grup neraka, Grup F, di Piala Eropa 2020 bersama Jerman, Prancis, dan Hungaria. Mereka membuka laga melawan Hungaria pada hari Selasa di Budapest. Kemudian menghadapi Jerman pada 19 Juni di Munich, Jerman, dan Prancis pada 23 Juni di Budapest.

Portugal meraih gelar Piala Eropa pertamanya dengan mengalahkan tuan rumah Prancis di final Piala Eropa 2016.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top