Pemain Utama Terpapar Covid-19, Spanyol Bentuk Skuat Cadangan

loading...
Pemain Utama Terpapar Covid-19, Spanyol Bentuk Skuat Cadangan
Luis Enrique membentuk tim cadangan untuk mengantisipasi Covid-19/Foto/Twitter
MADRID - Tim nasional (timnas) Spanyol merancang beragam cara untuk persiapan Piala Eropa 2020. Pelatih Luis Enrique membentuk tim cadangan untuk mengantisipasi pemain utama terpapar virus Covid-19 selama kompetisi berlangsung.

La Roja -julukan timnas Spanyol- menyiapkan 17 pemain cadangan untuk mengantisipasi skuatnya ada yang terkena virus Covid-19 selama kompetisi berlangsung.

Baca juga: Strategi Baru Tak Berjalan Mulus, Fernando Santos: Portugal Masih Harus Perbaiki Diri

Keputusan ini disampaikan manajemen tim setelah beberapa jam mengetahui bek Spanyol Diego Llorente positif Covid-19 pada Rabu (9/6/2021). Llorente menjadi pemain kedua yang positif setelah sebelumnya menerpa gelandang senior Sergio Busquet pada pekan lalu.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan dalam pernyataan resmi di situs mereka bahwa telah memanggil beberapa pemain untuk menutup lubang yang ada di skuat utama. Mereka terdiri dari 11 pemain utama dan 6 cadangan.



Baca juga: Lumat Israel, Portugal Tutup Persiapan Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

Sebelas pemain tersebut merupakan bagian dari timnas Spanyol U-21 yang baru saja mengalahkan Lithuania 4-0 pada Selasa malam. Sementara untuk 6 pemain sisanya merupakan mereka yang telah lebih dulu dipilih Luis Enrique untuk merespons kasus serupa.

"Staf pelatih tim nasional Spanyol telah memutuskan 11 pemain internasional yang awalnya dipanggil untuk pertandingan melawan Lithuania akan tetap menjadi bagian dari tim nasional senior," tulis pernyataan resmi tersebut dikutip dari laman The News, Kamis (10/6/2021).

"Kelompok internasional ini akan bergabung dengan rekan satu tim mereka dalam skuad paralel, dibuat untuk mengantisipasi kemungkinan konsekuensi yang dapat dihasilkan dari hal positif Sergio Busquets dan Diego Llorente,” lanjutnya.

Pemain-pemain ini dikabarkan tidak akan memiliki kontak langsung dengan skuad utama Spanyol di Piala Eropa 2020. Berhubungan dengan itu, dijadwalkan keseluruhan tim utama akan divaksin pada Rabu waktu setempat.

Timnas Spanyol akan menghadapi laga perdana melawan Swedia pada Kamis 15 Juni 2021 mendatang. Ironisnya, bukan hanya terjadi pada pemain Spanyol, dua pemain Swedia pun juga dinyatakan positif Covid-19.

Kedua pemain tersebut adalah winger Juventus Dejan Kulusevski dan gelandang Bologna Mattias Svanberg. Saat ini, pemain-pemain positif Covid-19 baik di Timnas Spanyol dan Swedia sedang menjalani isolasi mandiri.
Spanyol dan Swedia tergabung dalam grup E Piala Eropa 2020. Mereka bersama dua tim lainnya, yakni Polandia dan Slovakia.



17 pemain cadangan timnas Spanyol

Alvaro Fernandez (Huesca)
Oscar Mingueza (Barcelona)
Marc Cucurella (Getafe)
Bryan Gil (Eibar)
Juan Miranda (Betis)
Gonzalo Villar (Roma/Italia)
Alejandro Pozo (Eibar)
Brahim Diaz (AC Milan/ Italia)
Martin Zubimendi (Real Sociedad)
Yeremy Pino (Villarreal)
Javi Puado (Espanyol)
Rodrigo Moreno (Leeds/Inggris)
Pablo Fornals (West Ham/Inggris)
Carlos Soler (Valencia)
Brais Mendez (Celta Vigo )
Raul Albiol (Villarreal)
Kepa Arrizabalaga (Chelsea/Inggris)
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top