Wasit 'Musuh' Ronaldo Pimpin Laga Pembuka Piala Eropa 2020: Italia vs Turki

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:01 WIB
loading...
Wasit Musuh Ronaldo Pimpin Laga Pembuka Piala Eropa 2020: Italia vs Turki
Danny Makkelie pimpin laga pembuka Piala Eropa 2020/Foto/dbasia.news
A A A
ROMA - Danny Makkelie mendapat kehormatan menjadi pengadil laga pembuka Piala Eropa 2020 . Wasit asal Belanda itu akan memimpin pertandingan Italia versus Turki pada penyisihan Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Makkelie 12 kali memimpin pertandingan Gli Azzurri -julukan Italia- dan klub asal Italia yang berakhir dengan empat kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan. Salah satu pertandingan itu adalah final Liga Europa 2019/2020 antara Sevilla kontra Inter Milan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Los Nervionenses -julukan Sevilla.



Wasit berusia 38 tahun itu juga pernah memimpin pertandingan untuk timnas Turki. Dia memimpin empat pertandingan yang berakhir dengan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Makkelie memiliki segudang pengalaman sebagai wasit. Akan tetapi, sebagai manusia, dia juga pernah melakukan kesalahan saat memimpin pertandingan.



Anda ingat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A antara Portugal kontra Serbia yang berakhir dengan amukan Cristiano Ronaldo? Makkelie adalah pengadil dalam pertandingan itu.

Pertandingan Portugal kontra Serbia berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Minggu 28 Maret 2021. Portugal mendominasi permainan, tetapi mendapatkan perlawanan berarti dari tuan rumah.

Skor 2-2 pun terpampang yang menandakan pertandingan berjalan ketat. Akan tetapi, Portugal seharusnya bisa memenangkan pertandingan itu jika gol Ronaldo di penghujung waktu disahkan Makkelie.

Makkelie menganulir gol Ronaldo karena menilai bola belum melewati garis gawang. Padahal, tayangan ulang menunjukkan bola telah melewati garis gawang dengan sempurna sebelum disapu keluar oleh pemain Serbia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)