Kalahkan Serena, Naomi Osaka Petenis Wanita dengan Bayaran Tertinggi

Senin, 25 Mei 2020 - 20:02 WIB
loading...
Kalahkan Serena, Naomi Osaka Petenis Wanita dengan Bayaran Tertinggi
Naomi Osaka menggeser Serena Williams di puncak daftar petenis wanita dengan bayaran tertinggi. Foto: Kolase/The Sun
A A A
TOKYO - Naomi Osaka, 22 tahun, diketahui menjadi petenis dengan bayaran tertinggi di dunia. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Serena Williams.

Dikutip Forbes, Naomi Osaka memiliki penghasilan sebesar 30,7 juta pound atau setara Rp550 miliar yang didapat dari hadiah turnamen yang ia menangkan. Jumlah tersebut juga termasuk dukungan sponsor.

Masih dalam laporan yang sama, jumlah itu lebih banyak sekitar 1,15 juta pound (Rp20 miliar) lebih besar dari Serena Williams. Padahal, Serena, 38 tahun, memegang rekor atlet dengan bayaran tertinggi di AS selama empat tahun terakhir.

Atlet berdarah Haiti-Jepang juga sukses mengalahkan rekor Maria Sharapova sebagai sebagai petenis wanita dengan bayaran tertinggi selama satu tahun. Rekor itu sebelumnya dipegang Sharapova adalah 24,4 juta pound pada 2015.

Osaka menyelesaikan musim dengan memenangkan gelar Australia Terbuka 2019. Dia juga menjadi wanita pertama yang memenangkan gelar tunggal grand slam beruntun sejak Serena Williams pada 2015. (Baca juga: Priska Nugroho, Awalnya Iseng hingga Juara Grand Slam di Australia )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)