POBSI Sumut Gelar Seleksi Atlet untuk PON XXI 2024

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:39 WIB
loading...
POBSI Sumut Gelar Seleksi Atlet untuk PON XXI 2024
POBSI Sumut Gelar Seleksi Atlet untuk PON XXI 2024. Foto: MNC Media
A A A
MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Sumatera Utara menggelar seleksi Atlet untuk persiapan Pelatda Sumut Jangka Panjang di Medan mulai Kamis ini (10/6/2021), menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Seleksi dimulai Kamis (10/6/2021) diikuti 30 atlet biliar putra dan 2 atlet biliar putri. Mereka berasal dari 9 pengurus cabang POBSI dan 2 klub di Sumut, Medan, Siantar, Asahan, Labuhanbatu, Langkat, Sergai, Tapsel, Binjai, Sibolga, Oneshot klub dan Intermezzo klub. Para peserta seleksi ini akan memperebutkan 8 kuota.



Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede mengatakan, polarisasi kuota akan menjadi 4 atlet di nomor Pool Putra, 2 atlet di nomor Pool Putri dan 2 atlet snooker. Atlet yang lolos adalah Juara dan Runner up dari masing-masing nomor pertandingan

“Seluruh atlet yang terpilih akan langsung menjalani Pelatda sejak 1 Juli yang akan datang mendampingi 10 atlet senior yang telah ada. Animo cukup baik dan akan meningkat terus karena utk under 23 sudah ditetapkan menjadi program tahunan, untuk Desember nanti kita akan selenggarakan lagi promosi degradasi.” Ujar Salomo Pardede.

Salomo mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumatera Utara atas dukungan dan partisipasi seluruh Pengcab, klub dan atlet yang mengikuti seleksi, jaga semangat, sportivitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan ini.

Saat ini biliar Sumut telah menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan secara nasional. Untuk itu Salomo berharap semua kekuatan akan disiapkan untuk meraih emas sebanyak- banyaknya di PON XXI tahun 2024.

Sementara Ketua Harian Pengprov POBSI Sumut, Fadil Nasution mengatakan, seleksi akan memainkan 5 nomor pertandingan, yakni 9 Ball Single Putra,10 Ball Single Putra,9 Ball Single Putri,10 Ball Single Putri, Six Red Snooker.

“Seleksi nanti akan menjaring 8 atlet untuk menambah 10 atlet PON yang ada saat ini. Jadi total atlet biliar Sumut yang akan dipersiapkan untuk PON XXI Tahun 2024 sebanyak 18 orang,” kata Fadil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)