Banyak Pengalaman, Angelo Alessio Yakin Bawa Persija Juara Liga 1

loading...
Banyak Pengalaman, Angelo Alessio Yakin Bawa Persija Juara Liga 1
Banyak Pengalaman, Angelo Alessio Yakin Bawa Persija Juara Liga 1. Foto: Kolase
JAKARTA - Mantan asisten Antonio Conte , Angelo Alessio, hari ini diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persija Jakarta. Pelatih yang banyak pengalaman itu yakin bisa membawa Macan Kemayoran berjaya di Liga 1.

Angelo Alessio diperkenalkan langsung oleh Presiden Persija Mohamad Prapanca dan legenda klub Bambang Pamungkas melalui acara jumpa pers di Kemang, Jakarta, Kamis (10/6/2021) sore. Pelatih berusia 56 tahun muncul melalui aplikasi Zoom dan posisinya masih dirahasiakan.

Baca Juga: Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte Kini Jadi Pelatih Persija

Dalam kesempatan tersebut, Alessio yang pernah menjabat asisten pelatih Antonio Conte Juventus dan Chelsea ditanya soal peluang memenangkan gelar liga bersama Persija. Tanpa ragu, pelatih kelahiran Capaccio, Italia, April 1965, yakin bisa memperoleh gelar tersebut.



"Ya saya merasa optimistis. Saya akan datang dengan ilmu yang saya punya dan pengalaman. Saya yakin tim ini bisa mendapatkannya (juara liga)," kata Angelo, Kamis (10/6/2021).

Alessio bukan cuma banyak pengalaman, tetapi juga moncer. Dia sudah pernah membantu Juventus mengangkat tiga trofi Serie A (2012, 2013, dan 2014) dan dua Piala Super Italia (2013 dan 2014). Tak cuma itu, Alessio juga membantu Chelsea meraih gelar Liga Inggris (2017) dan Piala FA (2018). Semuanya didapat ketika menjadi tangan kanan Conte.

Menurut catatan Transfermarkt, Kamis (10/6) Alessio juga pernah menjabat asisten pelatih Timnas Italia tepatnya sebagai technical coach pada 2014 - 2016. Teranyar, dia melatih klub Skotlandia, Kilmarnock FC, dengan catatan 9 kemenangan, 5 imbang, dan 8 kalah dari 22 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pelatih Terbaik di Piala Eropa 2020, Deschamps Teratas

Alessio memulai kariernya sebagai pelatih di tim junior Napoli pada 1998-2000. Kemampuannya dalam meracik strategi membuat Alessio kemudian terpilih menjadi asisten Luigi Simoni untuk tim utama Napoli selama 730 hari antara musim 2002 sampai 2004.

Setelahnya, Alessio ‘lepas landas’ dan mulai menjadi pelatih utama untuk beberapa klub Italia seperti Imolese, Massese, dan SPAL. Dia juga pernah menjadi caretaker Juventus selama sembilan pertandingan dengan rekor 5 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top