Gabung PSG, Gini Wijnaldum Rasakan Kenaikan Gaji

Jum'at, 11 Juni 2021 - 03:02 WIB
loading...
Gabung PSG, Gini Wijnaldum Rasakan Kenaikan Gaji
Gabung PSG, Gini Wijnaldum Rasakan Kenaikan Gaji. Foto: IST
A A A
PARIS - Spekulasi terkait masa depan Georginio ‘Gini’ Wijnaldum akhirnya berakhir setelah Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan transfer sang pemain. Bersama klub raksasa Liga Prancis itu Wijnaldum memperoleh kenaikan gaji.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan, Wijnaldum memperoleh gaji sebesar 9,5 juta euro atau sekitar Rp164,7 miliar per tahun. Jumlah tersebut meningkat meski tidak signifikan dibandingkan pendapatan per musimnya ketika membela Liverpool , yakni 8 juta euro.



“Gaji (Wijnaldum) diperkirakan sekitar 9,5 juta Euro per musim,” demikian kutipan laporan Fabrizio Romano yang diunggah di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano, Kamis (10/6/2021).

Jika laporan tersebut akurat, Wijnaldum akan memperoleh pendapatan lebih besar dari rekan satu timnya seperti Julian Draxler yang memperoleh 420 ribu euro atau setara Rp7 miliar per bulan. Gelandang Timnas Belanda itu cuma kalah dari pemain bintang seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Marquinhos.

Dikutip laman resmi PSG, Kamis (10/6), Wijnaldum sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2024. Pemain yang musim lalu berseragam Liverpool itu berjanji memberikan pengalaman dan kemampuan terbaiknya untuk kesuksesan PSG.

Wijnaldum juga mengaku bangga bisa bergabung PSG— klub tersukses di Prancis. Ke depan, pemain tengah berusia 30 tahun yakin bisa mengangkat prestasi Les Parisiens di kancah domesik maupun di panggung Eropa.

“Saya bergabung dengan salah satu skuat terbaik di Eropa dan saya ingin membawa semua keinginan dan komitmen saya untuk proyek ambisius ini.” kata Wijnaldum dikutip laman resmi tim.

Lahir di Rotterdam, Belanda, November 1990, Wijnaldum memulai kariernya bersama klub Feyenoord dan PSV Eindhoven. Dia kemudian pindah ke Newcastle United pada musim panas 2015, kemudian mecuri perhatian Liverpool.

Pada 2016, Wijnaldum pindah ke Liverpool dan mulai mendapat tempat utama di bawah tangan dingin Juergen Klopp. Selama lima musim berseragam The Reds, Wijnaldum sukses mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)