Pavlyuchenkova Tembus Final, Prancis Terbuka Dipastikan Punya Juara Baru

loading...
Pavlyuchenkova Tembus Final, Prancis Terbuka Dipastikan Punya Juara Baru
Pavlyuchenkova Tembus Final, Prancis Terbuka Dipastikan Punya Juara Baru. Foto: cbc.ca
PARIS - Anastasia Pavlyuchenkova berhasil menembus final grand slam Prancis Terbuka 2021 setelah mengalahkan Slovenia Zidansek. Ini merupakan final grand slam perdana Slovenia Zidansek dalam karier tenis profesionalnya.

Bertanding di Philippe-Chartrier, Paris, Kamis (10/6/2021) malam waktu Indonesia, Pavlyuchenkova cuma duduk sebagai unggulan ke-31. Menghadapi sesama debutan di semifinal, petenis 29 tahun asal Rusia itu berhasil menang 7-5 6-3.

Baca Juga: 5.000 Fans Ngamuk Diusir gara-gara Jam Malam saat Djokovic Ke Semifinal

Pavlyuchenkova memimpin 4-1 di set kedua untuk menggagalkan upaya comeback Zidansek di pertandingan tersebut. Poin kemenangannya didapat setelah pukulan backhand lawannya melebar.



"Terima kasih untuk kalian semua yang telah hadir di sini hari ini. Saya sangat lelah tetapi juga senang, ini sangat emosional," kata Pavlyuchenkova setelah laga.

"Ini laga yang sulit. Saya coba melawan dengan sangat keras dan menjalankan taktik. Penting untuk tetap fokus dan berada di zona yang tepat untuk menatap final Sabtu nanti." lanjutnya.

Di partai puncak, Pavlyuchenkova masih harus tunggu calon lawan. Dia akan menghadapi pemenang duel Maria Sakkari (Yunani) dan Barbora Krejcikova (Republik Ceko) yang akan berlangsung dini hari nanti. Sekadar informasi, Maria Sakkari dan Barbora Krejcikova juga merupakan debutan di babak semifinal Prancis Terbuka.

Dengan hasil ini, final tunggal putri Prancis Terbuka 2021 dipastikan bakal mempertemukan sesama petenis yang tengah berburu sejarah baru. Grand slam Roland Garros 2021 dipastikan melahirkan juara anyar.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top