Djokovic Kaget Dengar Roger Federer Mundur dari Prancis Terbuka 2021

loading...
Djokovic Kaget Dengar Roger Federer Mundur dari Prancis Terbuka 2021
Djokovic Kaget Dengar Roger Federer Mundur dari Prancis Terbuka 2021. Foto: IST
PARIS - Petenis putra peringkat satu dunia, Novak Djokovic , mengomentari keputusan Roger Federer mundur dari ajang Prancis Open 2021. Djokovic mengaku terkejut kala mendengar keputusan itu karena sejatinya mengharapkan Federer masih bisa tampil di sejumlah laga lain.

Sebagaimana diketahui, Federer memutuskan mundur dari Prancis Open 2021 pada Minggu 6 Juni 2021 malam WIB. Keputusan itu diambil setelah dirinya melewati pertandingan melelahkan di babak ketiga melawan Dominik Koepfer.

Baca Juga: 5.000 Fans Ngamuk Diusir gara-gara Jam Malam saat Djokovic Ke Semifinal

Dalam pertandingan itu sendiri, Federer diketahui harus bertarung selama 3,5 jam. Dia menyelesaikan laga dengan kemenangan, dengan skor 7 (7)-6 (5), 6 (3)- 7 (7), 7 (7)-6 (4), dan 7-5.



Pertandingan antara Federer dan Koepfer itu berlangsung hingga pukul 01.00 dini hari waktu Paris. Tak lama setelah itu, petenis asal Swiss itu memutuskan untuk tak bertanding melawan Matteo Berrentini (Italia) di babak keempat.

Keputusan ini sendiri diambil dengan alasan Federer ingin melindungi lututnya yang baru saja sembuh dari cedera parah. Untuk bisaa sembuh, dia bahkan harus menjalani operasi sebanyak dua kali.

Langkah Federer untuk mundur sontak ramai diperbincangkan. Djokovic pun ikut memberi komentar dengan mengaku terkejut sekaligus menyayangkan keputusan itu.

Tetapi, Djokovic tetap menghormati keputusan petenis asal Swiss itu. Sebab, Djokovic menilai Federer yang paling memahami kondisi fisiknya.

“Agak mengejutkan melihat pengunduran diri Roger Federer, tetapi hanya dia yang tahu bagaimana kondisinya secara fisik,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Jumat (11/6/2021).

“Sangat disayangkan untuk turnamen tersebut, bagaimanapun juga itu adalah Federer, dan saya yakin semua orang ingin menontonnya setidaknya untuk satu pertandingan lagi,” lanjutnya,



“Itu keputusan yang baik-baik saja jika memang mengalami masalah fisik," tukas petenis asal Serbia itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top