Boyong Pemain Pelapis, Luis Enrique Tidak Jamin Bakal Dimainkan

loading...
Boyong Pemain Pelapis, Luis Enrique Tidak Jamin Bakal Dimainkan
Pelatih Spanyol, Luis Enrique memanggil enam pemain baru dalam skuad Piala Eropa 2020. Namun, dia mengaku tidak bisa menjamin bakal memainkan mereka. Foto: reuters
MADRID - Pelatih Spanyol, Luis Enrique memanggil enam pemain baru untuk bergabung ke skuadnya untuk mengikuti Piala Eropa 2020. Namun, dia mengaku tidak bisa memberikan garansi bakal memainkan mereka.

Baca Juga: Pemain Utama Terpapar Covid-19, Spanyol Bentuk Skuat Cadangan

Pemanggilan enam pemain tambahan ini terpaksa dilakukan sebagai tindakan antisipasi karena beberapa pemainnya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Sergio Busquets dan Diego Llorente kini harus menjalani isolasi mandiri.

Kondisi ini memicu kekhawatiran dari Enrique akan adanya pemain lain yang tepapar Covid-19. Imbasnya, dia pun memanggil sejumlah amunisi baru sebagai tindakan antisipasi untuk mentas di Piala Eropa 2020.



Hanya saja, Enrique mengakui jika lebih memilih menunggu skuat pilihan awalnya untuk pulih. Namun, dia memuji komitmen pemain pelapis yang bersedia membatalkan liburannya demi membela Spanyol.

Keenam pemain itu ialah Kepa Arrizabalaga, Raul Albiol, Carlos Soler, Pablo Fornals, Brais Mendez dan Rodrigo Moreno. Mereka nantinya akan menjalani latihan secara terpisah. Status lima pemain ini sendiri belum dipastikan menjadi bagian dari skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020.

“Ketika virus terlibat, keadaannya menjadi lebih sulit untuk ditangani. Sekarang, situasi itu telah tiba. Meski sudah ada kasus kedua, yang mana mungkin positif palsu, akan bagus jika dipastikan,” kata Enrique dikutip Marca.

“Saya memanggil enam pemain yang hebat. Mereka memiliki kemampuan untuk mengubah rencana. Mereka telah membatalkan rencana liburannya dan datang, tanpa mendapat jaminan. Saya tidak tahu apakah mereka bakal mendapat tempati di Piala Eropa 2020,” ujarnya.

Selain mempersiapkan pemain pelapis, Enrique juga menyiapkan 17 pemain cadangan untuk mengantisipasi skuadnya ada yang terkena virus Covid-19 selama kompetisi berlangsung. Mereka merupakan pemain Spanyol U-21 yang terdiri dari 11 pemain utama dan enam cadangan.

Baca Juga: Skuat Spanyol Digerogoti Covid-19 Jelang Piala Eropa 2020



“Kami telah mengadaptasi rencana B. Jika virusnya menyebar, kami sudah punya skuad yang bakal bergabung. Saya ingin memuji staf tim U-21, yang telah mempersiapkan segalanya dalam waktu singkat,” tutur Enrique.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top