Timnas Indonesia Diyakini Masih Bisa Pamerkan Potensi pada Laga Penutup

loading...
Timnas Indonesia Diyakini Masih Bisa Pamerkan Potensi pada Laga Penutup
Indonesia akan bentrok Uni Emirat Arab (UEA) pada laga penutup Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ini jadi peluang amer kemampuan. Foto: pssi.org
DUBAI - Indonesia akan bentrok Uni Emirat Arab (UEA) pada laga penutup Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Asisten pelatih Choi In-cheol menganggap skuad Garuda masih punya potensi.

Baca Juga: Preview Timnas Indonesia vs Uni Emirates Arab: Ujian Besar Skuat Garuda

Pada laga ini Indonesia tidak akan didampingi lansung pelatih Shin Tae-yong lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Choi bakal mengisi tempatnya saat bentrok UEA di Zabeel Stadium, Dubai,Jumat (11/6/2021) malam nanti.

Evan Dimas dkk memang sudah tidak punya peluang lagi untuk lolos ke babak kualifikasi berikutnya. Pasalnya, Indonesia jadi juru kuci di Grup G lantaran hanya mengumpulkan satu poin akibat enam kekalahan dan satu hasil imbang.



Meski demikian, Choi merasa pertandingan melawan UEA ini bisa menjadi ajang pembuktian kualitas Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman untuk para pemain muda. Apalagi masih ada target yang bisa dicapai, yakni meraih kemenangan pertama.

“Walau kami tidak bisa lolos ke fase selanjutnya, kami melihat potensi para pemain muda ini. Jadi kami akan tetap bekerja keras. Walau UEA ini berperan sebagai tuan rumah, kami akan bekerja keras,” kata Choi, dilaman resmi PSSI.

Namun, Choi sadar jika UEA bukan lawan mudah. Psalnya, tim asuhan Bert Van Marwijk selalu menang dalam tiga laga terakhir memasuki putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini mereka mempati runner up sementara.

UEA juga telah mencetak 12 gol dengan hanya dua kali kebobolan dari enam laga. Keganasan Ali Mabkhout dkk telah terlihat di laga uji coba melawan Jordan pada 24 Mei lalu. Mereka membantai The Chivalrous 5-1.

Baca Juga: Soal Sandy Walsh, PSSI Tunggu Shin Tae-yong Pulang ke Tanah Air

“Kualitas serang UEA itu sangat baik. Tetapi, kami telah menganalisa kelemahan mereka. Kami mencari hal itu. Apalagi kami sudah mulai berlatih dengan baik dan memperbaiki tim. Apalagi kami punya banyak pemain. Oleh sebab itu, saya mengharapkan permainan yang lebih baik,” ujarnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top