5 Pertarungan Tinju Ekshibisi Yang Mengguncang Jagat Tinju

Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:21 WIB
loading...
5 Pertarungan Tinju Ekshibisi Yang Mengguncang Jagat Tinju
5 Pertarungan Tinju Ekshibisi Yang Mengguncang Jagat Tinju/The Sun/ Sindonews
A A A
5 Pertarungan tinju ekshibisi akan mengguncang jagat tinju tahun ini termasuk trilogi Evander Holyfield vs Mike Tyson dan duel brutal Jake Paul vs Saul Canelo Alvarez. Pertarungan Floyd Mayweather vs Logan Paul membuktikan bahwa ada pasar untuk menampilkan tinju ekshibisi .

Permintaannya sangat tinggi, aplikasi Showtime sempat ngadat sementara Mayweather membual bahwa dia bisa mendapatkan hingga £70 juta. Kendati ada cibiran dari sebagian petinju bahwa pertarungan konyol dan tidak kompetitif yang merusak integritas olahraga.



Namun, ada petinju yang mendukung dan percaya bahwa selebritas seperti Logan dan Jake Paul dapat membantu membawa tinju lebih populer. Dengan tidak adanya tanda-tanda ekshibisi akan dihentikan, dan tidak ada bukti nyata yang mengatakan itu merusak tinju profesional, di sini SunSport melihat lima pertarungan yang bisa menjual.

Mike Tyson vs Evander Holyfield

Legenda Kelas Berat Mike Tyson yang berusia 54 tahun mengejutkan sepanjang tahun lalu saat ia bangkit kembali 15 tahun setelah pensiun untuk menghadapi Roy Jones Jr (52 tahun) dalam ekshibisi delapan ronde.

Ekshibisi itu berakhir imbang, dan meskipun gagal memenuhi intrik apa pun yang diharapkan pemirsa oleh para veteran, Iron Mike siap untuk lebih. Dan dia kemudian menyerukan pertarungan trilogi dengan Evander Holyfield, dua dekade setelah tragedigigit kuping.

Sayang, pembicaraan trilogi dengan Holyfield (58 tahun) terhenti. Sebagai gantinya, Holyfield akan melawan lawan pro terakhir Tyson, Kevin McBride pada bulan Agustus. Namun masih ada beberapa penggemar yang berharap dua petinju kelas berat favorit mereka akan membarui persaingan mereka sekali lagi.

Saul Canelo Alvarez vs Jake Paul

Adik laki-laki Logan Paul itu membuat badai setelah mengejek petinju pound-for-pound No1 itu dengan mentweet 'kamu tidak bisa menjual PPV, aku akan memakanmu hidup-hidup'. Postingannya bisa mengacu pada kesuksesan box office yang lebih besar daripada Canelo.

Namun, masih ada yang menuntut orang Meksiko itu mengakhiri sensasi Jake Paul. Kemungkinan hal itu terjadi hampir tidak mungkin, karena pada bulan Desember Canelo menyebut ekshibisi sebagai 'kurangnya rasa hormat'.

Dia setidaknya menawarkan untuk berdebat dengan Jake Paul yang berarti jika dia entah bagaimana dibujuk, dan didesak, penggemar bisa mendapatkan keinginan mereka. Tapi tidak seperti Mayweather, Canelo tidak pernah tampak tertarik untuk menurunkan standar sempurnanya tidak peduli seberapa besar hadiahnya.

Oscar De La Hoya vs Georges St-Pierre

Oscar De La Hoya yang berusia 48 tahun adalah legenda tinju terbaru yang akan comeback setelah menandatangani pertarungan revans dengan Triller. Awalnya, dia mengantre untuk melawan ikon MMA Georges St-Pierre, sampai bos UFC Dana White memblokir pertarungan tersebut.

GSP, 40, secara teknis masih terikat kontrak dengan UFC meski pensiun pada 2019, yang berarti dia membutuhkan izin mereka. Keahlian Georges St-Pierre dan faktor umur dibuat untuk pertarungan yang menarik melawan De La Hoya, yang belum pernah bertarung lagi dalam 13 tahun.

’’Bagi saya, itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan, karena dia adalah petinju favorit kedua saya sepanjang masa, di belakang 'Sugar' Ray Leonard."

Floyd Mayweather vs Jake Paul

Sebelum Mayweather melawan Logan Paul, pertarungan lainnya dengan Jake sudah disiapkan. Ini dipicu ketika Jake mencuri topi Mayweather pada konferensi pers pra-pertarungan melawan Logan Paul.



Tapi setelah Mayweather gagal KO Logan dia menantang untuk ekshibisi lain. ’’Sejauh saya kembali ke olahraga tinju, sama sekali tidak. Sejauh saya melakukan ekshibisi lagi, mungkin tidak.’’

Terlepas dari pengakuan itu, jika benar, Mayweather bisa saja tergoda kembali dan memiliki persaingan dengan Jake.

Roy Jones Jr vs Anderson Silva

Roy Jones Jr akan menghadapi Anderson salah satu legenda MMA setelah lepas dari kontrak dengan UFC. Setelah menghadapi Mike Tyson, Jones mengungkapkan Anderson Silva adalah pria yang ingin dia hadapi selanjutnya saat mereka mengadakan pembicaraan lebih lanjut.

Namun untuk saat ini, Anderson Silva akan pindah ke ring tinju, selain melawan Julio Cesar Chavez pada 19 Juni. Jones dan mantan juara UFC itu, sudah melewati masa puncaknya, tetapi beberapa penggemar masih sangat ingin melihat mereka bertarung sekali dan untuk selamanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)