Indonesia Diyakini Tidak Akan Lemah Tanpa Shin Tae-yong

loading...
Indonesia Diyakini Tidak Akan Lemah Tanpa Shin Tae-yong
Indonesia tidak akan didampingi Shin Tae-yong saat bentrok Uni Emirat Arab pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, skuad Garuda dipercaya akan tetap tampil maksimal. Foto: twitter
DUBAI - Indonesia tidak akan mendapat instruksi langsung dari pelatih Shin Tae-yong saat bentrok Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, asisten pelatih Choi In-Cheul tetap percaya skuad Garuda akan tampil maksimal.

Baca Juga: Preview Timnas Indonesia vs Uni Emirates Arab: Ujian Besar Skuat Garuda

Shin Tae-yong harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatnya dalam dua laga sebelumnya di Grup G. Karena itu, pada laga penutup kontra UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB, perannya akan digantikan Choi In-cheul.

Shin Tae-yong menerima kartu kuning akibat protes terlalu keras kepada wasit saat jumpa Thailand, Kamis (3/6/2021) yang berakhir imbang 2-2. Hal serupa terjadi saat Indonesia dihajar Vietnam 0-4, Senin (7/6/2021). Dia melakukan protes dan keluar dari batas zona pelatih di pinggir lapangan.



Pada laga penutup ini Indonesia sudah tidak punya kepentingan karena sudah dipastikan tidak akan lolos setelah kalah di lima laga pertama. Meski demikian, skuad Garuda dipercaya akan terus berkembang menciptakan generasi muda yang potensial untuk masa depan.

Karena itu Choi In-Cheul meyakini pemain-pemain muda Indonesia tetap akan bekerja keras demi hasil yang terbaik di laga terakhir nanti. Meski tanpa Shin Tae-yong dipinggir lapangan, pasukan Merah Putih bakal tampil habis-habisan.

“Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras,” ucap Choi In-cheul dikutip dari laman PSSI.

“Walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah. Kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga nanti,” tutup mantan pelatih Timnas Putri Korea Selatan ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diyakini Masih Bisa Pamerkan Potensi pada Laga Penutup

Jelang Indonesia vs Uni Emirat Arab, para pemain telah melakukan persiapan di Stadion Zabeel tempat laga digelar laga sejak rabu kemarin. Sebab, ini menjadi peluang terakhir untuk meraih kemenangan pertama.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top