Giorgio Chiellini Ingin Pulihkan Reputasi Italia di Piala Eropa

loading...
Giorgio Chiellini Ingin Pulihkan Reputasi Italia di Piala Eropa
Italia akan memulai laga pertama Pala Eropa 2020 kontra Turki. Pada edisi kali ini Gli Azzurri berharap bisa meraih hasil lebih baik dari kampanye sebelumnya. Foto: reuters
ROMA - Italia akan memulai laga pertama Pala Eropa 2020 dengan melawan Turki. Pada edisi kali ini Gli Azzurri berharap bisa meraih hasil lebih baik dari kampanye sebelumnya, minimal bisa sampai semifinal.

Baca Juga: Preview Turki vs Italia; Mancini Ingin Gli Azzurri Tetap Tenang

Italia dianggap sebagai salah satu unggulan di turnamen sepak bola terbsar Benua Biru ini. Ini karena sejauh ini penampilan mereka sangatlah luar biasa. Armada Roberto Mancini itu belum terkalahkan sejak September 2018.

Meski begitu, kapten Giorgio Chiellini tak mau jemawa. Bek Juventus itu tidak mau langsung mendeklarasikan Ciro Immobile dkk menjadi juara. Soalnya, sejak merajai edisi 1968, Italia tidak pernah berjaya lagi.



Karena itu Chiellini ingin membawa Italia mencapai semifinal terlebih dahulu, sebelum sesumbar menjadi juara. Target minimal ini dicetuskannya mengingat pada perhelatan 2016 di Prancis hanya sampai perempat final.

“Jika kami mencapai babak empat besar di Wembley, baru kami akan berbicara (soal peluang jadi juara Piala Eropa 2020). Kami tidak sabar untuk kembali menghadapi turnamen besar,” kata Chiellini dikutip Football Italia.

Tentunya kekhawatiran Chiellini bukan tanpa alasan. Italia masih terpukul atas hasil buruk di dua turnamen besar sebelumnya. Setelah terhenti di perempat final Piala Eropa 2016, mereka harus absen Piala Dunia 2018.

Italia urung tampil di Rusia karena dikalahkan Swedia di babak playoff saat kuaifikasi. “Kekalahan di playoff dari Swedia tidak akan pernah kami lupakan. Namun, kami bisa mengubahnya menjadi energi positif dan menggunakannya agar bisa bangkit dan melaju ke depan,” ujarnya.

“Banyak rekan-rekan saya yang sudah begitu bersemangat sejak pekan lalu, hal ini semakin besar, karena Italia tak mengikuti turnamen besar pada lima tahun terakhir,” punkas bek berusia 36 tahun itu.

Baca Juga: Boyong Pemain Pelapis, Luis Enrique Tidak Jamin Bakal Dimainkan



Pada ajang Piala Eropa 2020, Italia tergabung di Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales. Turki akan menjadi lawan pertama. Mereka akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top