Mancini Sesumbar Italia Bakal Tembus Final Piala Eropa 2020

Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Mancini Sesumbar Italia Bakal Tembus Final Piala Eropa 2020
Pelatih Italia, Roberto Mancini mengusung misi cukup tinggi di Piala Eropa 2020. Dia sangat optimistis pasukannya bakal mampu melaju hingga final. Foto: reuters
A A A
ROMA - Pelatih Italia, Roberto Mancini mengusung misi cukup tinggi di Piala Eropa 2020. Dia sangat optimistis pasukannya bakal mampu melaju hingga final. Apalagi, Gli Azzurri menjadi salah satu tuan rumah.



Italia mendapat kehormatan membuka even sepak bola terbesar di Benua Biru itu dengan melawan Turki diEstado Olimpico, Sabtu (12/6/2021), dini hari WIB. Piala Eropa 2020 merupakan turnamen besar pertama mereka setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Karena itu Italia akan menjadikan turnamen ini sebagai sarana untuk memulihkan nama baik. Ini sebabnya, Mancini ingin armadanya bisa melangkah higga ke final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris.

“Saya positif tiga tahun lalu (saat melatih Italia usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018) dan saya bahkan lebih (positif) sekarang. Kami memiliki pemain yang sangat baik dan telah membentuk semangat tim yang luar biasa,” kata Mancini.

Meski demikian, mantan pelatih Inter Milan itu tidak ingin skuad Italia merasa terbebani. “Kami harus bersenang-senang dan kami ingin terus bersenang-senang, dan saya sangat yakin, bahwa kami akan berhasil sampai ke London,” tutup Mancini , dikutip dari Independent.

Keyakinan Mancini bahwa pasukannya bisa melaju hingga ke final bukannya tanpa dasar. Sebab, Italia sudah tiga kali merasakan partai punca di Piala Eropa, yakni pada 1968, 2000 dan 2012. Pada edisi 1968, mereka bisa jadi juara dengan status tuan rumah.

Sementara di Piala Dunia, Italia sudah lima kali jadi finalis. Artinya, target yang diusung Mancini sangat mungkin diwujudkan. Apalagi di Piala Eropa 2020, Lorenzo Insigne dkk dipercaya akan lolos ke babak gugur dengan mulus.



Prediksi ini muncul karena Italia hanya berjumpa lawan relatif mudah di Grup A, yakni Turki, Swiss dan Wales. Mungkin hanya Wales yang bisa merepotkan mengingat pada edisi 2016 di Prancis bisa sampai semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)