Marc Marquez Rela Terjatuh asalkan Tampil Bagus di MotoGP 2021

loading...
Marc Marquez Rela Terjatuh asalkan Tampil Bagus di MotoGP 2021
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku rela terjatuh saat balapan setelah tampil bagus ketimbang tercecer di belakang. Foto: reuters
MADRID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku rela terjatuh saat balapan setelah tampil bagus ketimbang tercecer di belakang. Sebab, The Baby Alien sampai saat ini terus berusaha mengembalikan performa terbaiknya di MotoGP 2021.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Masih Pandang Marc Marquez Seperti Binatang Buas di MotoGP

Terjatuh menjadi hal rutin bagi Marquez sejak balapan perdana musim lalu, GP Spanyol 2020. Rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang mematahkan tulang lengan kanannya.

Kecelakaan itu adalah konsekuensi dari penampilan agresif Marquez yang menyalip beberapa pembalap untuk berada di depan. Setelah sampai di barisan depan, sosok berusia 28 tahun itu justru terjatuh.



Kecelakaan itu pula yang memaksa Marquez absen selama sekitar sembilan bulan. Dia bahkan harus melewatkan dua balapan pertama musim 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, karena cedera itu. Setelah mendapatkan izin dari dokter, dia hadir pada seri ketiga di GP Portugal 2021.

Marquez sempat melakoni laga comeback-nya dengan cukup baik, yakni finis ketujuh di Sirkuit Algarve, Portugal. Namun, pada seri selanjutnya dia malah finis kesembilan saat GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Mirisnya lagi, Marquez belum bisa menambah poin karena terus terjatuh pada tiga balapan beruntun yang membuatnya gagal finish. Teranyar terjadi saat GP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021).

Namun, berbeda dengan dua hasil buruk sebelumnya, Marquez tidak terlalu kecewa terjatuh di Sirkuit Catalunya. Sebab, dia sempat tampil bagus. "Tentu saja, saya tidak senang dengan hasil balapan,” ucapnya.

“Di sisi lain, saya lebih memilih untuk jatuh setelah performa bagus daripada menyelesaikan balapan dan hanya mencoba untuk tetap duduk di atas motor. Jadi, saya senang setidaknya bisa tampil bagus,” lanjut Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Balapan selanjutnya telah menanti Marquez, yakni GP Jerman yang merupakan seri kedelapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Kakak kandung Alex Marquez itu adalah rajanya Sirkuit Sachsenring dengan koleksi tujuh kemenangan, termasuk di musim 2019.



Baca Juga: Leclerc Bicara tentang Duet Termuda dalam Sejarah Ferrari

Sedangkan pada musim lalu GP Jerman batal digelar akibat pandemi Covid-19. Hanya saja, dengan kondisi fisik yang belum bugar 100 persen, Marquez harus berjuang keras untuk setidaknya menyentuh garis finis.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top