Jorge Lorenzo Masih Pandang Marc Marquez Seperti Binatang Buas di MotoGP

loading...
Jorge Lorenzo Masih Pandang Marc Marquez Seperti Binatang Buas di MotoGP
Marc Marquez masih pembalap terbaik/Foto/Twitter
LUGANO - Jorge Lorenzo tetap menaruh hormat pada pembalap Repsol Honda Marc Marquez meski belum menginjak podium di MotoGP 2021 Menurut Lorenzo, Marquez masih merupakan pembalap terbaik di MotoGP.

Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, menyebabkan lengan kanan Marquez patah.

Baca juga: Lorenzo Akui Prediksinya Meleset, Sempat Percaya Rossi Bakal Bangkit di GP Catalunya

The Baby Alien -julukan Marquez- harus menjalani tiga operasi dan beristirahat selama kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri. Setelah mendapatkan izin dari tim dokter, Marquez baru kembali balapan



Marquez kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Pembalap Spanyol itu finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.

Baca juga: Raul Fernandez Digosipkan Bakal Gantikan Rossi di Tim Petronas

Setelah itu, performa Marquez menurun. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Pembalap asal Spanyol itu sempat bersaing dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) untuk menempati posisi kelima. Akan tetapi, aksi Marquez terhenti saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

Rentetan hasil buruk itu membuat banyak pihak menyangsikan kemampuan Marquez. Akan tetapi, Lorenzo, mantan pembalap Repsol Honda Team yang pensiun akhir 2019, itu justru tetap percaya kepada kompatriotnya itu.

Menurut Lorenzo, pemilik delapan gelar juara dunia itu masih pembalap terbaik. Sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013 silam, Marquez memang telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah.



Lorenzo pun menilai Marquez akan kembali ke performa terbaiknya saat sudah bugar 100 persen. Sekadar informasi, meski sudah balapan lagi, fisik Marquez belum mencapai level terbaiknya setelah absen cukup lama.

“Saya percaya, bahwa Marc Marquez adalah pembalap terbaik di grid, binatang buas dalam banyak aspek, dia telah keluar dari masalah yang sulit untuk dipecahkan, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sekarang. Akan tetapi, ketika dia pulih dari cedera, dia pasti akan menunjukkannya lagi,” kata Lorenzo, dikutip dari Motosan, Kamis (10/6/2021).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top