Ladeni Italia di Laga Pembuka Piala Eropa 2020, Turki Optimis Menang

loading...
Ladeni Italia di Laga Pembuka Piala Eropa 2020, Turki Optimis Menang
Pelatih Turki, Senol Gunes optimis bisa memenangi laga pembuka Piala Eropa 2020 kontra Italia. Sebab, dia tidak ingin pasukannya hanya dianggap tim pelengkap di Grup A. Foto: reuters
ROMA - Pelatih Turki, Senol Gunes sangat optimis pasukannya bakal memenangi laga pembuka Piala Eropa 2020 kontra Italia. Sebab, dia tidak ingin The Crescent-Stars dianggap sebagai tim pelengkap di Grup A.

Baca Juga: Preview Turki vs Italia; Mancini Ingin Gli Azzurri Tetap Tenang

Itu disampaikan Gunes jelang tampil di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Dia mengatakan cukup mengenal sosok pelatih Italia, Roberto Mancini. Sebab, Mancio pernah menukangi tim Galatasaray yang merupakan klub asal Turki.

Itu sebabnya, Gunes menilai Mancini dan skuad asuhannya mungkin saja nantinya bisa membaca gaya permainan Turki pada laga yang akan disiarkan langsung RCTI itu. Meski demikian, dia menegaskan para pemainnya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangi laga kontra Italia.



Dia berarap Turki bisa mencuri poin penuh dari Italia yang secara teknis menjadi tuan rumah. “Mancini tahu Turki. Dia pernah melatih di Galatasaray, dan telah membentuk tim yang hebat. Tapi kami di sini untuk menang,” ujar Gunes, di laman resmi UEFA.

Pelatih berusia 69 tahun ini juga merasa terhormat Turki bisa memainkan pertandingan pembuka Piala Eropa untuk pertama kalinya. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para fans yang terus memberi dukungan hingga sekarang.

"Suatu kebanggaan bagi kami untuk memainkan gim pembuka turnamen ini. Kami sangat bersyukur bisa sampai di sini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua para pendukung yang mendukung kami sampai di sini," lanjutnya.

Baca Juga: Chiellini Optimis Italia Bisa Maksimalkan Laga Pembuka Piala Eropa 2020

Turki termasuk sebagai salah satu tim kuda hitam di Piala Eropa 2020. Sebab, Tim Bulan Sabit dan Bintang ini tampil konsisten dan belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dan pertandingan persahabatan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top