Bahaya! Indonesia Bakal Diteror Penyerang Lebih Tajam dari Lionel Messi

loading...
Bahaya! Indonesia Bakal Diteror Penyerang Lebih Tajam dari Lionel Messi
Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda bakal diteror penyerang yang masuk daftar pencetak gol terbanyak di tim nasional. Foto: The AFC
DUBAI - Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Skuad Garuda bakal diteror penyerang yang masuk daftar pencetak gol terbanyak di tim nasional.

Baca Juga: Preview Timnas Indonesia vs Uni Emirates Arab: Ujian Besar Skuat Garuda

Pemain tersebut adalah Ali Mabkhout. Dia merupakan mesin gol bagi UEA sejak 2009. Bomber Al Jazira berusia 30 tahun itu bahkan memecahkan rekor Lionel Messi (Argentina) dalam hal mencetak gol terbanyak di tim nasional.

Laga UEA kontra Malaysia, 3 Juni 2021 menjadi saksi pemecahan rekor itu tercipta. Di laga yang berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan UEA ini, Ali Mabkhout mencatat brace pada menit ke-18 dan menjelang bubaran.



Itu membuat Ali Mabkhout mengemas 73 gol bersama negaranya semenjak melakukan debutnya pada 2009. Namanya kini berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak di dunia bersama tim nasional.

Produktivitas Ali Mabkhout hanya tertinggal satu gol dari urutan kedua yakni, Sunil Chhetri asal India dengan 74 gol. Dia juga bisa menambah koleksinya dalam ajang yang sama. Di urutan pertama masih dimiliki oleh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dengan torehan 107 gol.

Sementara bintang Argentina, Messi berada di urutan keempat pencetak gol terbanyak dengan 72 gol. Terakhir kali peraih Ballon d’or enam kali itu mencetak gol bagi negaranya saat menjamu Chile di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Kehadiran Ali Mabkhout tentunya dapat menjadi ancaman bagi lini pertahanan Indonesia di laga nanti. Nyatanya, pada pertemua pertama 10 Oktober lalu di Al Maktoum Stadium, dia membantu UEA melibas Indonesia 5-0 dengan membukukan hattrick (51, 63-pen, dan 72).

Baca Juga: Timnas Indonesia Diyakini Masih Bisa Pamerkan Potensi pada Laga Penutup

Apalagi Indonesia menjadi tim yang paling banyak kebobolan di grup G dengan 22 gol dari 7 pertandingan. Artinya, lini belakang yang dikomandoi Arif Satria dkk harus tampil disiplin agar bisa meredam penyerang berpostur 178 cm ini.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top