Paus Fransiskus Doakan Kesuksesan Piala Eropa 2020

loading...
Paus Fransiskus Doakan Kesuksesan Piala Eropa 2020
Paus Fransiskus Doakan Kesuksesan Piala Eropa 2020. Foto: IST
VATICAN CITY - Pemimpin gereja katolik dunia, Paus Fransiskus , hari ini menerima kunjungan Presiden UEFA Aleksander Ceferin. Paus ke-226 mendoakan kesuksesan gelaran Piala Eropa 2020.

Pejabat UEFA hari ini berada di Roma, Italia, untuk mengikuti pesta pembukaan Piala Eropa 2020 yang digelar nanti malam. Sebelum acara dimulai, delegasi UEFA menemui Paus di Istana Apostolik, Vatikan.

Menurut laporan AP, dalam pertemuan tersebut Paus Fransiskus mendoakan pejabat UEFA agar sukses menggelar Piala Eropa 2020. Seperti kita ketahui, setelah sempat ditunda setahun akibat pandemi virus corona, pesta sepak bola terbesar di Eropa itu akan digelar 11 Juni - 11 Juli 2021 di 11 kota dari 11 negara dan disiarkan langsung iNews TV .

Dalam laporan yang sama disebutkan, Presiden federasi sepak bola Italia Gabriele Gravina turut hadir dalam pertemuan tersebut. Namun, media tidak diperkenankan meliput karena protokol kesehatan di Vatikan tidak mengizinkan Paus bertemu dengan banyak orang.



Paus Fransiskus yang lahir di Argentina, 17 Desember 1936, dikenal luas sebagai pemerhati sepak bola. Mantan Uskup Agung Buenos Aires itu juga diketahui sebagai penggemar berat klub Serie A, Lazio.

Baca Juga: Jelang Derbi Roma, Presiden Lazio dan Immobile Temui Paus Fransiskus

Pesta pembukaan Piala Eropa 2020 akan berlangsung di Stadion Olympico, Roma, Jumat (11/6) waktu setempat atau Sabtu (12/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Berbagai musisi papan atas dunia seperti vokalis U2, Bono; The Edge, dan Martin Garrix siap ambil bagian.

Tak cuma itu, UEFA juga memberikan panggung khusu kepada Andrea Bocelli— penyanyi tenor asal Italia yang akan membawakan 'Nessun Dorma' karya Giacomo Puccini. Pesta pembukaan Piala Eropa 2020 juga siap dimeriahkan pertunjukan virtual untuk menghibur penonton.

Pertandingan antara Italia vs Turki di Stadion Olympico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, akan menandai dimulainya kompetisi. Turnamen ini akan mengerucut hingga semifinal dan final digelar di Stadion Wembley, London.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top