Preview Belgia vs Rusia: Ambisi Lawas Setan Merah

Sabtu, 12 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Belgia vs Rusia: Ambisi Lawas Setan Merah
Preview Belgia vs Rusia: Ambisi Lawas Setan Merah. Foto: Liveonscore
A A A
SAINT PETERSBURG - Belgia akan menghadapi Rusia di matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 . Skuat berjuluk Setan Merah sangat berhasrat meraih gelar.

Pertandingan akan berlangsung di Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pertandingan akan berlangsung pukul 02.00WIB.




Belgia yang diasuh Roberto Martinez mengincar trofi Piala Eropa 2020 sebagai negara dengan peringkat satu dunia. Selama empat puluh tahun berpartisipasi di turnamen major, mereka belum memenangkan satu pun trofi.

Ambisi Kevin De Bruyne dkk terlihat sejak kualifikai Piala Eropa 2020. Di mana Belgia lolos dengan 30 poin dari kemungkinan 30 poin: membuat Rusia patut mewaspadai gebrakan Belgia.

Sayangnya, Belgia akan tampil tanpa pemain andalan mereka yakni Kevin De Bruyne yang menderita cedera saat tampil membela Manchester City di final Liga Champions akhir bulan Mei 2021.

Akun media sosial resmi Timnas Belgia (@BelRedDevils) mengonfirmasi kabar tersebut sehari sebelum kickoff. Lewat akun resminya, tertulis KDB tidak bisa terbang ke St.Petersburg, Rusia. Tidak hanya sendiri, gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, juga dipastikan absen.

Rusia sendiri merupakan tuan rumah Piala Dunia 2018. Tim asuhan Stanislav Cherchesov kini mendapat lawan tangguh untuk bersaing di Grup B bersama Denmark dan Finlandia.

Tanpa Kevin De Bruyne, Timnas Belgia untungnya masih punya sosok Jan Vertonghen dan Thorgan Hazard yang cukup fit untuk diturunkan. Kedua pemain tersebut sempat diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgium: Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Castagne, Tielemans, Dendoncker, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku

Rusia: Shunin; Barinov, Dzhikiya, Semenov; Fernandes, Zobnin, Ozdoev, Kuzyaev; Miranchuk, Golovin; Dzyuba
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)