Jerman Beruntung Diperkuat Pemain Chelsea

Sabtu, 12 Juni 2021 - 05:02 WIB
loading...
Jerman Beruntung Diperkuat Pemain Chelsea
Diperkuat pemain Chelsea menjadi keuntungan bagi timnas Jerman/Foto/Twitter
A A A
BERLIN - Diperkuat pemain Chelsea menjadi keuntungan bagi timnas Jerman . Sukses Chelsea juara Liga Champions 2020/2021 diyakini memberi dampak kepada trio Der Panzer yang bermain di Chelsea saat mengarungi Piala Eropa 2020.

Gelandang Ilkay Guendogan, menyambut antusias kehadiran pemain Chelsea di timnas Jerman. Guendogan mengakui keberhasilan Chelsea di Liga Champions dapat memberi dampak positif kepada timnas Jerman.



Timnas Jerman diperkuat sejumlah pemain Chelsea. Ada nama Timo Werner, Kai Havertz dan juga Antonio Rudiger yang dipanggil untuk mentas di Piala Eropa 2020.

Guendogan pun menyambut kehadiran mereka dan yakin kinerja apik bisa ditunjukkan nama-nama tersebut. Sebab, Werner, Havertz dan Rudiger dinilai akan lebih percaya diri dalam mengarungi Piala Eropa 2020 lantaran baru saja mendulang prestasi manis di level klub.



Terlebih untuk Kai Havertz, dia diketahui menjadi pahlawan kemenangan bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Champions 2020/2021. Gelandang berusia 22 tahun itu menjadi pencetak gol semata wayang Chelsea dalam laga kontra Manchester City di final Liga Champions 2020/2021.

Tak ayal, Guendogan merasa Jerman akan lebih kuat dan siap dalam mengarungi kompetisi sepak bola bergengsi antarnegara Eropa itu. Jerman akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Prancis. Laga akan digelar pada 16 Juni 2021.

"Kemenangan Liga Champions memberi pemain dorongan, memberi mereka kepercayaan diri," ujar Gundogan, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (11/6/2021).

"Terutama Kai Havertz, yang mencetak gol kemenangan, akan mendapat dorongan besar, yang dapat kami gunakan untuk membantu kami sebagai tim. Saya senang untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)