Rossi Pensiun? Andrea Dovizioso: Bukan Pilihan Buruk

loading...
Rossi Pensiun? Andrea Dovizioso: Bukan Pilihan Buruk
Valentino Rossi dikabarkan ingin pensiun/Foto/Twitter
BOLOGNA - Mantan pembalap Andrea Dovizioso menanggapi rumor Valentino Rossi yang ingin pensiun dari MotoGP . Menurut Dovi, pensiun belum tentu pilihan yang buruk bagi The Doctor (julukan Rossi).

Rossi jadi buah bibir sejak awal musim 2021. Akan tetapi, orang-orang membicarakan Rossi karena performa pembalap 42 tahun itu makin turun.

Baca juga: Marc Marquez Rela Terjatuh asalkan Tampil Bagus di MotoGP 2021

Rossi tidak mampu meraih hasil positif. Dalam tujuh seri balapan, pembalap Petronas Yamaha SRT itu hanya mengumpulkan 15 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Setelah itu, Rumor Rossi pensiun berembus kencang.



Baca juga: Leclerc Bicara tentang Duet Termuda dalam Sejarah Ferrari

Menurut Dovizioso, pensiun adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh pembalap mana pun. Dovizioso menilai Rossi akan pensiun saat dia mau untuk menerima keadaan.

"Dia (Rossi) adalah satu-satunya pembalap yang memiliki kesempatan untuk membalap meski tanpa memperebutkan gelar juara dunia. Itu kondisi dia di lapangan,” kata Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

“Namun, tidak menyenangkan melihatnya menjauh dari posisi tertentu (barisan depan). Hasil tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Itu akan dianalisis dan memberi alasan yang sesuai,” ujarnya.

“Akhir dari karier kompetitif hanyalah penutupan siklus yang tak terhindarkan. Dia akan menghadapinya ketika dia mau, tetapi pensiun belum tentu merupakan hal yang buruk,” ucap pria asal Italia itu.

Jika pensiun, Rossi akan mundur dari dunia balap dengan kepala tegak. Bagaimana tidak, Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia diraih Rossi di MotoGP yang merupakan balapan motor paling elite.



Sementara itu, pensiunnya Rossi menandakan berakhirnya sebuah era. Patut ditunggu, siapa yang akan menggantikan Rossi sebagai wajah MotoGP di masa depan.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top