Menguji Generasi Emas Belgia di Markas Beruang Merah

Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:03 WIB
loading...
Menguji Generasi Emas Belgia di Markas Beruang Merah
Timnas Belgia akan mengawali laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Rusia di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Timnas Belgia
A A A
KRESTOVSKY - Timnas Belgia akan mengawali laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Rusia di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Klub berjuluk Setan Merah ingin menandai generasi emas dengan sebuah trofi juara. Itulah mimpi Kevin de Bruyne dkk saat menatap laga melawan Beruang Merah.

Belgia saat ini menempati ranking 1 FIFA. Tim besutan Roberto Martinez itu datang ke Piala Eropa 2020 dengan berbekal catatan sempurna. Itu bisa dilihat dari tahap kualifikasi Piala Eropa 2020 di mana Setan Merah merebut 10 kemenangan.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020 Resmi Dimulai, Stadion Olimpico Meriah dengan Permainan Cahaya

Dengan skuat yang tidak jauh berbeda dengan Piala Eropa 2016, Martinez yakin bahwa akan ada banyak harapan untuk mengejar mimpi merebut status sebagai penguasa Benua Biru.

"Saya yakin bahwa dalam tiga tahun terakhir, ketika tim mencapai tingkat kontinuitas dan konsistensi yang ditunjukkan di peringkat dunia, ada lebih banyak harapan. Ada lebih banyak penggemar netral yang mengikuti tim," ungkap Martinez dikutip dari Livescore, Sabtu (12/6/2021).

"Tapi itu tidak mengubah apa pun bagi kami. Anda tumbuh dari ekspektasi di dalam tim. Kesulitannya adalah tim yang kami miliki di depan kami. Saya tidak berpikir tim ini akan menderita karena ekspektasi," bebernya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Babak Belur Dipermak UEA 0-5

Tak hanya mengomentari mengenai mentalitas anak asuhnya saja. Martinez juga membahas tentang Stadion Saint Petersburg, yang memiliki banyak kenangan terutama saat mereka merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

Tetapi situasinya sekarang berbeda. Pasalnya, Belgia akan menghadapi Rusia yang notabene merupakan tuan rumah dan memiliki banyak penggemar yang bakal mendukungnya di pertandingan pembuka penyisihan Grup B Piala Eropa 2020.

Martinez pun mengharapkan nuansa yang berbeda kali ini. "Tidak ada rahasia di antara kedua tim. Kami mengenal Rusia dengan sangat baik, karena mereka mengenal kami dengan sangat baik. Kami berada di stadion yang luar biasa di mana akan ada lebih dari 30.000 penggemar Rusia. Itu adalah elemen yang harus kami atasi dalam pertandingan ini," pungkas Martinez.

Sekadar informasi, pertandingan laga Belgia versus Rusia bisa disaksikan di iNewsTV pukul 02.00 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)