Piala Eropa 2020: Italia Kepayahan Jebol Gawang Turki di Babak Pertama

Sabtu, 12 Juni 2021 - 03:00 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Italia Kepayahan Jebol Gawang Turki di Babak Pertama
Timnas Turki sukses menjaga kesucian gawangnya saat berhadapan melawan Italia di babak pertama laga pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 / Foto: Twitter Timnas Italia
A A A
ROMA - Timnas Turki sukses menjaga kesucian gawangnya saat berhadapan melawan Italia di babak pertama laga pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 . Bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2020), dua tim masih imbang tanpa gol.

Sepanjang 45 menit pertama, skuat asuhan Roberto Mancini itu sebenarnya sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Namun, awal-awal tak ada peluang emas yang benar-benar membahayakan gawang Turki.

Peluang emas yang diciptakan Italia baru terjadi di menit 22, di mana Giorgio Chiellini yang bebas berdiri di area penalti mampu menyundulkan bola ke bagian tengah atas gawang. Namun, Ugurkan Cakir melakukan penyelamatan terbaiknya untuk mengarahkan bola ke atas mistar gawang.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020 Resmi Dimulai, Stadion Olimpico Meriah dengan Permainan Cahaya

Hingga memasuki menit 30, Italia masih mendominasi dengan menciptakan delapan peluang. Sayang, dari delapan peluang itu hanya satu yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Turki.

Sementara dari sisi Turki , tim asuhan Senol Gunes itu tampak kesulitan melakukan serangan. Turki jauh lebih sering bertahan karena memang Italia lebih banyak menguasai perolehan bola.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Babak Belur Dipermak UEA 0-5

Bayangkan saja hingga laga memasuki menit 40, Turki masih belum sanggup menyerang Italia, apalagi melepaskan tendangan. Turki benar-benar terkurung dengan permainan menekan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia.

Tak lama laga babak pertama Grup A Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Turki vs Italia itu pun berakhir. Italia meski mendominasi tetap tak bisa mencetak gol ke gawang Turki. Sedangkan Turki yang bertahan dengan baik kesulitan untuk menciptakan peluang di babak pertama tersebut.

Laga babak kedua bisa disaksikan di inewsTV
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)