Timnas Italia Cetak Rekor di Piala Eropa 2020

Sabtu, 12 Juni 2021 - 04:19 WIB
loading...
Timnas Italia Cetak Rekor di Piala Eropa 2020
Timnas Italia menggoreskan catatan bagus saat mengalahkan Turki pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Timnas Italia
A A A
ROMA - Timnas Italia untuk pertama kalinya berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di turnamen sepak bola antarnegara Eropa. Catatan itu muncul saat Gli Azzurri membombardir gawang Turki dengan tiga gol tanpa balas pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Ketiga gol Italia masing-masing dicetak Merih Demiral (53' O.G), Ciro Immobile (66'), dan Lorenzo Insigne (79'). Bagi penyerang Lazio, ini merupakan pertama kalinya dalam karier internasionalnya, Immobile mencetak gol untuk timnas Italia di turnamen besar.

BACA JUGA: Italia Cukur Turki 3-0, Merih Demiral Bikin Sejarah di Piala Eropa

Immobile saat ini sudah mengoleksi 14 gol di timnas Italia. Perhitungan gol penyerang Lazio itu sama dengan torehan yang dicetak Mario Balotelli.

"Kami bermain bagus. Ini menjadi pertandingan pertama, itu tidak mudah dan kami melawan tim yang bagus. Penonton membantu kami, dan sangat penting bagi kami untuk memindahkan bola dengan cepat," ujar Mancini pasca pertandingan

Berkat kontribusi Immobile dan Insigne, Italia berhasil memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun tanpa kebobolan satu gol pun. Total, tim besutan Roberto Mancini ini sudah membukukan 28 gol dan sembilan clean sheets.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Babak Belur Dipermak UEA 0-5

Kemenangan ini menempatkan Italia di posisi pertama Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Turki terjebak di posisi terbawah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)