KO Kejam Juara Dunia Tinju Claressa Shields Habisi Petarung MMA

Sabtu, 12 Juni 2021 - 07:09 WIB
loading...
KO Kejam Juara Dunia Tinju Claressa Shields Habisi Petarung MMA
KO Kejam Juara Dunia Tinju Claressa Shields Habisi Petarung MMA/The Sun
A A A
NEW JERSEY - KO Kejam juara dunia tinju wanita tak terkalahkan Claressa Shields menghabisi petarung MMA dengan kemenangan KO ronde ketiga dalam debut MMA-nya. Shields membuktikan dirinya bisa keluar dari zona nyamannya saat menghabisi Brittney Elkin dengan KO ronde 3 di octagon.

Baca Juga: Oscar De La Hoya Tantang Mayweather Demi Pelampiasan Dendam Lama

Juara Kelas Menengah dan Kelas Menengah junior tiga divisi tak terkalahkan dengan rekor 11-0 itu itu, menggebrak Elkin. Shields menghajar Elkin hingga tak berdaya sampai memaksa penghentian 1:44 pada ronde ketiga di Ocean Casino Resort di Atlantic City, New Jersey.

’’Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri dalam pertandingan tinju dalam hidup saya. MMA adalah sesuatu seperti, mungkin saya bisa kalah dalam pertarungan pertama ini,”aku Shields selama wawancara pascapertarungan ESPN2.

’’Saya tidak ingin kalah tetapi yang bisa saya lakukan hanyalah mencoba untuk tidak kalah. Saya hanya memiliki sikap tidak pernah berhenti di setiap putaran,”lanjutnya

Shields menghabiskan lebih dari satu tahun secara mental untuk mempersiapkan debutnya di MMA, termasuk pelatihan yang solid selama tujuh bulan dalam berbagai bentuk olahraga tempur. Keterampilan tinjunya yang luar biasa pada akhirnya adalah senjatanya yang paling efektif sepanjang pertandingan tiga ronde yang melelahkan,

Baca Juga: Billy Joe Saunders Galau Pensiun Usai Dipermalukan Canelo

Dominasi akhir pertarungan Shields tercermin dengan baik dalam statistik pertarungan terakhir. Pemain berusia 26 tahun yang tak terkalahkan itu melakukan 90 dari 96 serangan total, termasuk 39 dari 41 serangan lengan dan 49 dari 52 pukulan ground yang lebih mengesankan. Sebagian besar datang di babak tiga terpotong dalam memaksa penghentian belas kasihan.

"Aku menjadi gila," kata Shields. “Saya tidak kalah. Saya mungkin kalah dalam dua ronde itu tetapi saya tidak kalah dalam pertarungan ini. Saya duduk di sana di sudut, mereka berkata 'Pergi ke sana dan dapatkan KO Anda.' Ketika dia mengatakan itu, saya keluar (dan melakukannya).”

Shields sekarang mencatat rekor 12-0 secara keseluruhan sebagai pro dalam olahraga tarung, 11-0 di ring tinju dan 1-0 (1KO) di dalam octagon. Di sisi lain, rekor MMA Elkin turun menjadi 3-7.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (10.55#12.26)