Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Lebih Baik Lagi di Masa Depan

Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Lebih Baik Lagi di Masa Depan
Indonesia harus rela mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tanpa merasakan kemenangan. Ini mendapat perhatian khusus dari pelatih Shin Tae-yong. Foto: twitter
A A A
DUBAI - Indonesia harus rela mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tanpa merasakan kemenangan. Ambisi meraih poin penuh pada laga penutup Grup G kontra Uni Emirat Arab (UEA) malah berujung kekalahan 0-5.



Akibat hasil negatif di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) itu,skuad Merah Putih hanya bisa mendapat satu poin dari delapan laga. Itu berkat bermain imbag 2-2 kontra Thailand pada 3 Juni kemarin.

Performa Indonesia selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, khususnya di tiga laga terkahir, mendapat perhatian khusus dari Shin Tae-yong dan staf pelatih lainnya. Menurutnya perjuangan Evan Dimas dkk perlu diapresiasi.

Dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan, dia menilai sepak bola Indonesia punya potensi bagus. “Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik,” ucap Shin Tae-yong.

Pada laga Indonesia vs UEA, Shin Tae-yong tidak bisa brada di pinggir lapangan karena menerima skorsing akumumulasi kartu kuning. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menilai skuad Garuda harusnya bisa lebih baik lagi.



“Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding. Kita punya banyak pemain muda, sepak bola Indonesia punya harapan besar disitu, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti kedepannya tentu lebih baik, saya yakin itu,” tutupnya, dilaman resmi PSSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)