Bentrok Djokovic di Final, Tsitsipas Ogah Menyerah Sebelum Bertanding

Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Bentrok Djokovic di Final, Tsitsipas Ogah Menyerah Sebelum Bertanding
Stefanos Tsitsipas baru saja melaju ke final grand slam untuk pertama kalinya. Hanya saja, petenis asal Yunani selanjutnya harus bentrok Novak Djokovic. Foto: reuters
A A A
PARIS - Stefanos Tsitsipas baru saja mengukir sejarah dalam kariernya. Petenis asal Yunani itu melaju ke final grand slam untuk pertama kalinya. Itu terjadi setelah menyingkirkan Alexander Zverev di final Prancis Terbuka 2021. Hanya saja, dia selanjutnya harus bentrok Novak Djokovic.



Setelah mengalahkan Zverev 6-3, 6-3, 4-6, 4-6 dan 6-3, Tsitsipas hanya perkua satu kemenangan lagi untuk merebut gelar grand slam perdananya. Namun, itu jelas bukan perkejaan mudah. Sebab yang menjadi lawan berikutnya adalah Djokovic, petenis nomor satu dunia.

Djokovic tidak bisa dipungkiri lagi kini menjadi favorit juara Prancis Terbuka 2021. Sebab, wakil Serbia telah memamerkan kapasitasnya dengan menyingkirkan penguasa grand slam tanah liat ini, Rafael Nadal 3-6, 6-3, 7-6 dan 6-2.

Lebih lanjut, Djokovic punya pengalaman lebih banyak di grand slam. Nyatanya, dia sudah 28 kali merasakan final grand slam, yang berujung 18 gelar. Khsusus di Prancis Terbuka, The Djoker sudah lima kali jadi finalis dan juara pada edisi 2016.

Meski tidak diunggulkan, Tsitsipas pantang menyerah sebelum bertanding. Dia mengklaim tidak gentar menghadapi pemain sekaliber Djokovic. Petenis berusia 22 tahun itu bahkan siap untuk meningkatkan permainannya agar bisa meraih gelar juara.

“Saya siap bermain maksimal di lapangan ketika final. Saya harus membuktikan jika mampu menghadapi Djokovic, yang sudah bekerja dengan baik di lapangan ini. Saya siap meningkatkan permainan untuk menghadapi tantangan ini,” kata Tsitsipas di laman resmi ATP.



Namun, perlu diketahui pula, rekor pertemuan Tsitsipas kontra Djokovic cukup mengkhawatirkan. Dia menelan lima kekalahan dari tujuh pertemuan. Termasuk salah satunya pada semifinal Prancis Terbuka 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)